Jelang Boxing Day 2023: 3 Kondisi Ini Akan Menguntungkan Chelsea, Liverpool dan Arsenal

oleh Hery Kurniawan diperbarui 24 Des 2023, 14:45 WIB
Bermain di depan publik sendiri, Liverpool dikejutkan dengan gol cepat Arsenal pada menit ke-4. (AP Photo/Jon Super)

Bola.com, Jakarta - Premier League 2023/2024 akan memasuki masa sibuk. Dalam waktu dekat, akan digelar laga Boxing Day yang akan digelar sehari selepas perayaan Natal.

Boxing Day di Premier League kerap menghasilkan hasil-hasil mengejutkan. Beberapa klub besar juga tak jarang mendapatkan hasil minor.

Advertisement

Namun, Boxing Day terkadang juga bisa memberikan hasil positif bagi mereka. Hasil baik di Boxing Day tak jarang berlanjut hingga akhir musim.

Tiga klub besar Premier League, Chelsea, Arsenal, dan Liverpool memiliki keuntungan menarik jelang berlaga di Boxing Day musim ini. Apa saja keuntungan tersebut?

---

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Chelsea

Selebrasi gelandang Chelsea, Mykhaylo Mudryk (kiri) bersama rekannya, Christopher Nkunku setelah mencetak gol penyeimbang 1-1 ke gawang Newcastle United pada laga perempatfinal Carabao Cup 2023/2024 di Stamford Bridge, London, Rabu (20/12/2023) dini hari WIB. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Keuntungan pertama yang dimiliki Chelsea adalah para pemain penting mereka mulai pulih dari cedera. Termasuk Christopher Nkunku yang mereka datangkan dari RB Leipzig pada musim lalu.

Kemudian, Chelsea akan berlaga di kandang sendiri pada Boxing Day tahun ini. The Blues akan menjamu Crystal Palace, Kamis (28/12/2023) dini hari WIB.

Chelsea juga memiliki motivasi yang bagus setelah berhasil melaju ke semifinal Carabao Cup musim ini. Motivasi itu akan terjaga dalam beberapa laga ke depan.

3 dari 5 halaman

Arsenal

Hasil ini membuat Arsenal masih memimpin klasemen Liga Inggris dengan 40 poin. Sementara Liverpool di posisi kedua dengan tertinggal satu poin. (AP Photo/Jon Super)

Arsenal akan menghadapi West Ham pada boxing day yang akan digelar Jumat (29/12/2023) dini hari WIB. Keuntungan pertama yang dimiliki The Gunners adalah mereka akan berlaga di kandang sendiri.

Kemudian Arsenal juga sedang dalam tren yang bagus. Tim asuhan Mikel Arteta baru saja menahan imbang 1-1 Liverpool di Anfield.

Arsenal juga menemukan cara mencetak gol dari beberapa lini lain. Para pemain dari lini belakang ternyata bisa juga diandalkan untuk mencetak gol.

4 dari 5 halaman

Liverpool

Pada babak kedua, Liverpool lebih mendominasi daripada Arsenal. Tapi, tidak ada gol tambahan tercipta. (AP Photo/Jon Super)

Liverpool pasti akan bernafsu meraih kemenangan saat bertandang ke markas Burnley, Kamis (27/12/2023) dini hari WIB. Mereka meraih hasil minor dan kesulitan mencetak gol belakangan ini.

Keuntungan kedua yang dimiliki Liverpool adalah penampilan Burnley yang sejauh ini masih jauh dari kata memuaskan. The Clarets masih terjebak di posisi ke-19 klasemen sementara Premier League 2023/2024.

Keuntungan selanjutnya yang dimiliki Liverpool adalah tumpulnya lini depan Burnley di musim ini. Tim asuhan Vincent Kompany baru mencetak 13 gol dari 18 laga di musim ini.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League 2023/2024