Foto: Chelsea Turunkan Skuad Termuda Sepanjang Sejarah Klub saat Taklukkan Crystal Palace di Liga Inggris, Termasuk 4 Pemain Belia Berikut

oleh Hendriyan diperbarui 28 Des 2023, 19:43 WIB
Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino membuat rekor dengan menurunkan skuad termuda sepanjang sejarah yang pernah diturunkan The Blues di Premier League Liga Inggris saat menang 2-1 atas Crystal Palace pada laga pekan ke-19 Premier League musim 2023/2024, Rabu (27/12/2023) malam waktu setempat. Rata-rata, usia pemain Chelsea dalam laga tersebut adalah 23 tahun dan 21 hari dan menduduki peringkat ke-8 sebagai skuad termuda sepanjang sejarah Premier League. Dari total 16 pemain Chelsea yang tampil, terdapat 4 pemain termuda yang berusia di bawah 21 tahun. Siapa saja? Berikut daftar keempat pemain tersebut. (AFP/Glyn Kirk)
Bek tengah Chelsea asal Inggris, Levi Colwill (kanan) baru menginjak usia 20 tahun, 10 bulan dan 1 hari dalam laga menghadapi Crystal Palace. Dalam penampilan ke-18 di Premier League musim ini tersebut, ia diturunkan sebagai starter dan bermain selama 58 menit sebelum digantikan oleh Thiago Silva. (AFP/Glyn Kirk)
Bek kanan Chelsea asal Prancis, Malo Gusto baru menginjak usia 20 tahun, 7 bulan dan 8 hari dalam laga menghadapi Crystal Palace. Dalam penampilan ke-12 di Premier League musim ini tersebut, ia diturunkan sebagai starter dan bermain penuh selama 90 menit. (AFP/Glyn Kirk)
Bek tengah Chelsea asal Inggris, Alfie Gilchrist baru menginjak usia 20 tahun dan 29 hari dalam laga menghadapi Crystal Palace. Dalam laga debutnya bersama Chelsea di Premier League tersebut ia hanya bermain satu menit setelah baru dimasukkan pada menit ke-89 menggantikan Benoit Badiashile. (AFP/Getty Images/Tim Nwachukwu)
Gelandang Chelsea asal Belgia, Romeo Lavia (kiri) menjadi pemain termuda yang diturunkan The Blues saat menang 2-1 atas Crystal Palace. Umurnya baru menginjak 19 tahun, 11 bulan dan 21 hari dalam laga tersebut. Dalam laga debutnya bersama Chelsea di Premier League sekaligus di semua ajang tersebut ia bermain selama 32 menit setelah baru dimasukkan pada menit ke-58 menggantikan Ian Maatsen. (AFP/Glyn Kirk)

Berita Terkait