Foto: 5 Bintang Liga Top Eropa yang Siap Bersinar di Piala Asia 2023, Mulai Takefusa Kubo Hingga Son Heung-min

oleh Hendriyan diperbarui 05 Jan 2024, 23:59 WIB
Ajang Piala Asia 2023 Qatar hanya tinggal menunggu hitungan hari untuk dibuka pada 12 Januari 2024 dan akan berlangsung hampir sebulan hingga 10 Februari 2024. Beberapa pemain bintang yang berlaga di kompetisi Eropa dipastikan akan menjadi sorotan selama berlangsungnya Piala Asia 2023. Seperti 5 bintang Eropa berikut ini yang diyakini akan bersinar setelah tampil gemilang bersama klubnya di liga top Eropa. (Kolase Foto AFP)
Gelandang bertahan Timnas Jepang yang bermain untuk Liverpool, Wataru Endo akan menjadi andalan di lini tengah Jepang pada Piala Asia 2023 Qatar. Penampilanya yang kian meningkat bersama The Reds di Liga Inggris diharapkan akan ditularkannya bersama Timnas Jepang di Qatar nanti. Bersama Timnas Jepang ia telah mengoleksi 55 caps dengan torehan 2 gol dan 3 assist. Piala Asia 2023 Qatar menjadi Piala Asia edisi kedua yang diikutinya setelah sebelumnya ia juga tampil pada ajang Piala Asia 2019 di Uni Emirat Arab. (AFP/Paul Ellis)
Sayap kanan Timnas Jepang yang bermain untuk Real Sociedad, Takefusa Kubo akan menjadi andalan di lini serang Jepang pada Piala Asia 2023 Qatar. Penampilan apiknya bersama Real Sociedad di La Liga dan Liga Champions diharapkan akan menjadi modal untuk penampilannya di Qatar nanti. Bersama Timnas Jepang ia telah mengoleksi 29 caps dengan torehan 3 gol dan 6 assist. Piala Asia 2023 Qatar menjadi Piala Asia edisi pertama yang akan diikutinya. (AFP/Cesar Manso)
Bek kanan Timnas Jepang milik Arsenal, Takehiro Tomiyasu yang baru saja sembuh dari cedera akan menjadi andalan di lini belakang Samurai Biru. Bersama Timnas Jepang ia telah mengoleksi 37 caps dengan torehan 1 gol dan 2 assist. Piala Asia 2023 Qatar menjadi Piala Asia edisi kedua yang diikutinya setelah sebelumnya ia juga tampil pada ajang Piala Asia 2019 di Uni Emirat Arab. (AFP/Paul Ellis)
Bek tengah Timnas Korea Selatan milik Bayern Munchen, Kim Min-jae akan menjadi andalan di lini belakang Taeguk Warriors pada Piala Asia 2023 Qatar. Keberhasilannya menjadi pilihan utama di lini belakang Bayern Munchen baik di Bundesliga maupun di Liga Champions tentu akan menumbuhkan kepercayaan yang tinggi di Qatar nanti . Bersama Timnas Korea Selatan ia telah mengoleksi 55 caps dengan torehan 4 gol dan 5 assist. Piala Asia 2023 Qatar menjadi Piala Asia edisi kedua yang diikutinya setelah sebelumnya ia juga tampil pada ajang Piala Asia 2019 di Uni Emirat Arab. (AFP/Sergei Gapon)
Striker Timnas Korea Selatan milik Tottenham Hotspur, Son Heung-min sudah pasti akan menjadi sorotan utama pada ajang Piala Asia 2023 Qatar nanti. Penampilan impresifnya bersama Spurs dalam beberapa musim terakhir tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi kubu Korea Selatan untuk meraih gelar di Qatar nanti. Bersama Timnas Korea Selatan ia telah mengoleksi 116 caps dengan torehan 41 gol dan 19 assist. Piala Asia 2023 Qatar menjadi Piala Asia edisi keempat yang diikutinya setelah sebelumnya ia juga tampil pada ajang Piala Asia 2011 Qatar, Piala Asia 2015 Australia dan Piala Asia 2019 Uni Emirat Arab. (AFP/Glyn Kirk)

Berita Terkait