Foto: Pemain Top Dunia yang Melempem di Liga Arab Saudi

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 06 Jan 2024, 13:17 WIB
Roberto Firmino tampil melempem bersama Al Ahli. Meski mengawali kariernya dengan mencetak hat-trick pada laga debutnya, Firmino belum mampu tampil maksimal sejak saat itu. Dia hanya mencetak tiga gol di liga musim ini dan gagal mencetak gol dalam 16 penampilan terakhirnya. (AP Photo/Jameel)
Neymar adalah salah satu rekrutan terbesar yang dilakukan oleh klub Liga Pro Saudi di musim panas 2023. Mantan bintang Barcelona dan PSG ini pindah ke Al Hilal seharga 90 juta euro. Meski begitu, Al Hilal masih belum mendapat banyak keuntungan atas investasi mereka sejauh ini. Neymar gagal tampil sesuai ekspetasi pihak klub. (AFP/Atta Kenare)
Jordan Henderson memutuskan untuk berpisah dengan Liverpool pada musim panas 2023 dan bergabung dengan Al-Ettifaq. Pemain asal Inggris itu memulai dengan cukup baik dengan membuat empat assist dalam enam pertandingan pertamanya. Namun, performanya terlihat menurun dalam beberapa bulan terakhir. (AFP/Ali Alhaji)
Karim Benzema telah mencetak sembilan gol di liga sejak pindah ke Arab Saudi. Namun segalanya tidak berjalan baik bagi pemain berusia 36 tahun tersebut. Mantan pemenang Ballon d’Or itu juga belum bisa diterima oleh para suporter. Benzema mendapat julukan 'Ben-Hazima' yang berarti 'anak kekalahan' dalam bahasa Arab. (AFP/Fayez Nureldine)

Berita Terkait