Liga Inggris: Performa Buruk, Permainan Antony di MU Harus Diubah!

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 11 Jan 2024, 20:15 WIB
Pemain Manchester United, Antony, tampak kecewa setelah ditahan imbang Galatasaray pada laga grup A Liga Champions di Stadion Rams Park, Kamis (30/11/2023). (AP Photo)

Bola.com, Jakarta - Pemain sayap Manchester United (MU), Antony, kerap menjadi sorotan. Bahkan mantan striker The Red Devils, Louis Saha, menegaskan performa buruk pemain Brasil itu harus diperbaiki, di mana erik ten Hag harus mengubah gaya permainannya.

Antony merupakan pemain yang didatangkan MU dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2022. The Red Devils menebus sang pemain dengan harga mencapai 82 juta pound.

Advertisement

Namun, Antony belum memperlihatkan dirinya pantas dibeli dengan harga mahal. Kontribusi pemain asal Brasil itu untuk MU tergolong sangat minim.

Pada musim 2023/2024, Antony masih mendapatkan kepercayaan bermain secara reguler. Namun, sang pemain belum berhasil mencetak gol maupun assist.

2 dari 5 halaman

Performa Antony

Antony telah resmi menjalani penampilan debutnya di Liga Inggris bersama Manchester United. Tak hanya itu, ia juga telah sukses mencetak gol perdananya saat mengalahkan Arsenal 3-1 pada Minggu (04/09/2022) kemarin. Sebelumnya, penyerang 22 tahun tersebut direkrut dari Ajax Amsterdam dengan biaya 95 juta euro. (AFP/Oli Scarff)

Louis Saha menilai Antony memiliki gaya permainan yang bisa diprediksi. Erik ten Hag harus berani untuk mengubahnya.

"Ada sedikit sifat keras kepala dalam cara bermain Antony. Jika Anda memiliki gaya yang dapat diprediksi, Anda harus mengubahnya," ujar Louis Saha kepada Paddy Power.

"Entah itu diawali dari dirinya, pelatihnya atau bahkan seluruh rekan setimnya. Publik bisa melihat bahwa dia perlu mengubah sesuatu."

"Namun, Antony tidak mau melakukannya. Erik ten Hag, juga terus memainkannya sebagai sayap kanan dan tetap berpegang teguh prinsip permainannya. Dengan segala hormat, itu terlihat tidak baik," tutupnya.

Sumber: Mirror

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 11/1/2024)

3 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan MU Selanjutnya

Manchester United - Ilustrasi Logo Manchester United (Bola.com/Adreanus Titus)

 

Manchester United vs Tottenham Hotspur

  • Kompetisi: Premier League
  • Venue: Old Trafford
  • Hari: Minggu, 14 Januari 2024
  • Jam: 23.30 WIB
  • Live streaming: Vidio
4 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Berita Terkait