Foto: Melihat Kemegahan Lezama, Kompleks Latihan Tim Utama dan Markas Akademi Athletic Bilbao

oleh HendriyanYus Mei Sawitri diperbarui 12 Jan 2024, 11:33 WIB
Setelah sehari sebelumnya berkesempatan melakukan Tur Stadion San Mames yang menjadi homebase klub Liga Spanyol Athletic Bilbao, pada Kamis (11/1/2024) giliran Bola.com berkunjung ke Lezama, yaitu kompleks latihan tim utama sekaligus menjadi markas Akademi Athletic Bilbao dan juga dipakai menjadi venue pertandingan untuk tim putri Athletic Bilbao. Seperti apa fasilitas yang disediakan Lezama, yang lokasinya berada di luar kota dan dikelilingi perbukitan dengan luas sekitar 14.760 meter persegi dan terletak sekitar 10 km dari pusat kota Bilbao? Jurnalis Bola.com, Yus Mei Sawitri membagikan pengalaman visualnya lewat beberapa foto berikut ini. (Bola.com/Yus Mei Sawitri)
Pintu masuk utama Lezama, kompleks latihan tim utama dan arkas Akademi Athletic Bilbao. (Bola.com/Yus Mei Sawitri)
Salah satu lapangan latihan untuk para pemain akademi. Lezama sendiri meiliki total 4 lapangan latihan yang digunakan pula untuk tim utama Athletic Bilbao. (Bola.com/Yus Mei Sawitri)
Tim utama Athletic Bilbao sedang berlatih Kamis (11/1/2024) untuk menghadapi pertandingan Derby Basque kontra Real Sociedad, Sabtu (13/1/2024). (Bola.com/Yus Mei Sawitri)
Ernesto Valverde (paling kanan) bersiap memimpin latihan tim utama Athletic Bilbao. (Bola.com/Yus Mei Sawitri)
Tim putri Athletic Bilbao sedang berlatih di lapangan latihan Lezama. (Bola.com/Yus Mei Sawitri)
Kompleks latihan Athletic Bilbao, Lezama, juga menjadi venue pertandingan untuk tim putri Athletic Bilbao yang memiliki kapasitas 3.250 tempat duduk. (Bola.com/Yus Mei Sawitri)
Penampakan deretan kamar para pemain di dalam asrama kompleks latihan Lezama. (Bola.com/Yus Mei Sawitri)
Kamar untuk pemain akademi Athletic Bilbao dengan pemandangan lapangan latihan. (Bola.com/Yus Mei Sawitri)
Ruangan melepas lelah dan bersantai yang dilengkapi beberapa fasiltas pendukung seperti meja untuk pingpong, sofa untuk bersantai dan lain-lain. (Bola.com/Yus Mei Sawitri)
Kompleks latihan Lezama juga memiliki fasilitas kolam renang air panas. (Bola.com/Yus Mei Sawitri)

Berita Terkait