Darwin Nunez Bikin Striker MU Kelihatan Cupu: Buat Pemain Flop Oke Lah Ya!

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 22 Jan 2024, 15:30 WIB
Pemain Liverpool, Darwin Nunez (kanan) berebut bola dengan pemain Bournemouth, Max Aarons pada laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Vitality Stadium, Bournemouth, Inggris, Minggu (21/01/2024) waktu setempat. (AFP/Adrian Dennis)

Bola.com, Jakarta - Fans Liverpool memuji Darwin Nunez setelah striker tersebut menjadi pemain Liga Inggris pertama yang mencapai tonggak sejarah unik di musim ini. Mereka membanding-bandingkan dengan penyerang Manchester United (MU) yang melempem.

Darwin Nunez membantu Liverpool mencatatkan kemenangan 4-0 di markas Bournemouth. Pemain berusia 24 tahun itu mencetak gol pembuka yang penting pada menit ke-49 sebelum menggandakan golnya tiga menit memasuki masa tambahan waktu.

Advertisement

Setelah dua gol terbarunya, Nunez menjadi bintang Premier League pertama yang menyumbangkan 10 gol dan 10 assist di semua kompetisi musim ini.

Mengomentari postingan OptaJoe di X, seorang pendukung Liverpool menulis:

"Lebih baik dari gabungan semua penyerang Manchester United, tetap saja mereka menyebutnya gagal🤣"

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Buat Striker Flop Oke Lah Ya!

Pemain Liverpool, Darwin Nunez (kanan) berduel udara dengan pemain Bournemouth, Illia Zabarnyi pada laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Vitality Stadium, Bournemouth, Inggris, Minggu (21/01/2024) waktu setempat. (AFP/Adrian Dennis)

Fakta tersebut juga disambut oleh banyak fans lainnya. Satu yang menarik adalah bagaimana mereka kemudian mengungkit anggapan publik bahwa Nunez adalah striker flop alias gagal.

Terbukti musim ini, anggapan tersebut salah. Nunez justru mampu mencetak 10 gol dan assist di Premier League.

3 dari 4 halaman

Karier Nunez

Pemain Liverpool Darwin Nunez, kiri, merayakan gol keempat timnya dalam pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara AFC Bournemouth dan Liverpool di Stadion Vitality, di Bournemouth, Inggris, Minggu, 21 Januari 2024. (AP Photo/Ian Walton)

Nunez, yang bergabung dengan Liverpool dengan potensi transfer £85 juta pada tahun 2022, berada dalam performa yang baik musim ini. Dia saat ini rata-rata mencetak gol atau assist untuk klubnya dengan interval setiap 88 menit aksi.

Secara keseluruhan, pemain Uruguay berkaki kanan ini telah mengantongi 25 gol dan memberikan 14 assist dalam 73 penampilan di semua kompetisi untuk Liverpool. Dia telah memulai 44 pertandingan untuk timnya, tampil dalam 4122 menit sejauh ini.

"Kami secara umum terlalu statis di babak pertama. Di sayap kiri juga, Darwin bermain di sana, Joe Gomez sedikit lebih dalam, bertahan di sana, terlalu banyak menunggu bola-bola panjang di belakang, kami tidak terlalu terlibat cukup dalam momen penguasaan bola. Luis Diaz sedikit kesulitan di sayap kanan dan Diogo memainkan permainan yang OK, menurut saya, tapi sejujurnya kami tidak memiliki banyak momen di sana," kata Klopp mengomentari permainan timnya.

4 dari 4 halaman

Posisi Liverpool saat Ini

Berita Terkait