Foto: 4 Pelatih yang Paling Layak Menggantikan Jurgen Klopp di Liverpool

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 27 Jan 2024, 13:37 WIB
Xabi Alonso menjadi calon kuat dan sangat layak untuk menempati posisi kursi pelatih selepas Jurgen Klopp. Mantan pemain The Reds yang kini melatih Bayer Leverkusen itu memiliki catatan apik yakni membawa timnya ke berada di puncak klasemen Bundesliga dan menjadi satu-satunya klub di Eropa yang belum pernah merasakan kekalahan musim ini. (AP Photo/Martin Meissner)
Kemampuan pria asal Prancis ini dalam meracik tim tak perlu diragukan lagi. Ia memenangkan 11 trofi bersama Los Blancos, termasuk tiga trofi Liga Champions berturut-turut, dan dua gelar La Liga. Zinedine Zidane belum melatih lagi sejak meninggalkan Real Madrid pada tahun 2021. (AP Photo/Paul White)
Jose Mourinho belum mengambil posisi manajer baru sejak dilepas oleh AS Roma. Meski sering dipecat, dia tetap menjadi salah satu manajer terhebat yang pernah ada dengan memenangkan total 26 trofi. Pemenang dua kali Liga Champions ini memiliki banyak pengalaman di Liga Premier, setelah melatih Chelsea, Manchester United, dan Tottenham Hotspur. (AFP/Glyn Kirk)
Sepak terjang pelatih kepala Brighton & Hove Albion ini telah berkembang pesat dengan gaya permainan menyerangnya. Dia sukses membantu Seagulls mencapai Liga Eropa UEFA untuk pertama kalinya dalam sejarah. Dan jika diberi kesempatan melatih The Reds, Roberto de Zerbi diprediksi bisa meraih kesuksesan besar dengan skuad dengan kualitas lebih tinggi. (AP Photo/Ian Walton)

Berita Terkait