Foto: Dua Bintang Premier League Jadi Penentu Comeback Korea Selatan untuk Singkirkan Australia di Perempatfinal Piala Asia 2023

oleh Hendriyan diperbarui 03 Feb 2024, 10:35 WIB
Timnas Korea Selatan sukses melangkah ke semifinal Piala Asia 2023 setelah lagi-lagi melakukan comeback dramatis seperti yang dilakukan di babak 16 besar. Kali ini di babak perempatfinal yang digelar di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Qatar, Jumat (2/2/2024) Australia yang menjadi korban semangat pantang menyerah tim Taeguk Warriors. Tertinggal 0-1 sejak menit ke-42 lewat gol Craig Goodwin, Korea Selatan baru mampu menyamakan skor 1-1 pada masa injury time babak kedua lewat eksekusi penalti bintang Wolverhampton di Premier League, Hwang Hee-chan. Laga pun berlanjut dengan perpanjangan waktu dan Son Heung-min kembali membuktikan kapasitas kebintangannya di Premier League dengan mencetak gol kemenangan pada menit ke-104 dan membawa timnya lolos ke semifinal berkat kemenangan 2-1. (AP Photo/Aijaz Rahi)
Bek Timnas Australia, Harry Souttar (atas) memenangi duel udara dengan striker Korea Selatan, Cho Gue-sung pada laga perempatfinal Piala Asia 2023 di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Qatar, Jumat (2/2/2024) malam waktu setempat. (AP Photo/Thanassis Stavrakis)
Striker Timnas Australia, Craig Goodwin (tengah) melepaskan tendangan yang menghasilkan gol ke gawang Korea Selatan pada laga perempatfinal Piala Asia 2023 di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Qatar, Jumat (2/2/2024) malam waktu setempat. (AP Photo/Thanassis Stavrakis)
Selebrasi striker Timnas Australia, Craig Goodwin (kiri) setelah mencetak gol ke gawang Korea Selatan pada laga perempatfinal Piala Asia 2023 di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Qatar, Jumat (2/2/2024) malam waktu setempat. (AP Photo/Aijaz Rahi)
Bek Timnas Australia, Lewis Miller (kiri) menjatuhkan gelandang Korea Selatan, Son Heung-min di dalam kotak penalti pada laga perempatfinal Piala Asia 2023 di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Qatar, Jumat (2/2/2024) malam waktu setempat. (AP Photo/Thanassis Stavrakis)
Gelandang Timnas Korea Selatan, Hwang Hee-chan mencetak gol ke gawang Australia melelui eksekusi penalti pada laga perempatfinal Piala Asia 2023 di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Qatar, Jumat (2/2/2024) malam waktu setempat. (AP Photo/Aijaz Rahi)
Gelandang Timnas Korea Selatan, Son Heung-min (kiri) melepaskan tendangan bebas yang menghasilkan gol kedua ke gawang Australia pada laga perempatfinal Piala Asia 2023 di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Qatar, Jumat (2/2/2024) malam waktu setempat. (AP Photo/Thanassis Stavrakis)
Selebrasi gelandang Timnas Korea Selatan, Son Heung-min setelah mencetak gol kedua ke gawang Australia melalui tendangan bebas pada laga perempatfinal Piala Asia 2023 di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Qatar, Jumat (2/2/2024) malam waktu setempat. (AP Photo/Thanassis Stavrakis)
Selebrasi gelandang Timnas Korea Selatan, Son Heung-min (kiri) bersama rekannya, Hwang Hee-chan setelah mencetak gol kedua ke gawang Australia melalui tendangan bebas pada laga perempatfinal Piala Asia 2023 di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Qatar, Jumat (2/2/2024) malam waktu setempat. (AP Photo/Aijaz Rahi)
Wasit Ahmed Al-Kaf memberikan kartu merah kepada striker Timnas Australia, Craig Goodwin saat menghadapi Korea Selatan pada laga perempatfinal Piala Asia 2023 di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Qatar, Jumat (2/2/2024) malam waktu setempat. (AP Photo/Thanassis Stavrakis)
Selebrasi para pemain Timnas Korea Selatan setelah mengalahkan Australia dengan skor 2-1 melalui perpanjangan waktu pada laga perempatfinal Piala Asia 2023 di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Qatar, Jumat (2/2/2024) malam waktu setempat. (AP Photo/Thanassis Stavrakis)
Ekspresi kecewa dua pemain Timnas Australia, Cameron Burgess (kanan) dan Jackson Irvine setelah tersingkir di babak perempatfinal Piala Asia 2023 usai kalah 1-2 dari Korea Selatan di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Qatar, Jumat (2/2/2024) malam waktu setempat. (AP Photo/Thanassis Stavrakis)

Berita Terkait