Bicara Kans Mempermanen Jadon Sancho pada Akhir Musim, Petinggi Borussia Dortmund: Tidak Realistis

oleh Hery Kurniawan diperbarui 04 Feb 2024, 21:30 WIB
Jadon Sancho menjadi pemain terbaru yang kembali memperkuat Borussia Dortmund setelah sebelumnya meninggalkannya. Borussia Dortmund sempat melepasnya pada awal musim 2021/2022 ke Manchester United setelah empat musim membela Dortmund. Setelah tiga setengah musim membela MU dengan hasil yang di luar ekspektasi, ia kembali berseragam Borussia Dortmund pada tengah musim 2023/2024 dengan status pinjaman hingga akhir musim. (bvb.de)

Bola.com, Dortmund - Borussia Dortmund meminjam dua pemain penting pada bursa transfer Januari 2024. Dua pemain yang dimaksud adalah Jadon Sancho dan Ian Maatsen.

Jadon Sancho dipinjam Borussia Dortmund dari Manchester United. Sementara Ian Maatsen dipinjam dari Chelsea. Keduanya menjalani masa peminjaman hingga akhir musim 2023/2024.

Advertisement

Sejauh ini penampilan Jadon Sancho dan Ian Maatsen di Borussia Dortmund lumayan baik. Namun, BVB tampaknya masih belum yakin untuk mempermanenkan status keduanya.

"Direktur olahraga Borussia Dortmund, Sebastian Kehl mengungkapkan hal itu. Negosiasi untuk menuju status permanen Jadon Sancho dan Ian Maatsen disebut cukup sulit.

"Klausul opsi beli untuk Jadon Sancho atau Maatsen tidak realistis," ujar Kehl melalui Fabrizio Romano.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Berusaha

Jadon Sancho yang kini tengah dipinjamkan oleh Manchester United ke klub lamanya, Borussia Dortmund sebelumnya tercatat pernah berseragam Borussia Dortmund selama 4 musim mulai 2017/2018 hingga 2020/2021. Total tampil dalam 104 laga di Bundesliga bareng Borussia Dortmund, ia mampu mengoleksi 38 gol dan 51 assist, termasuk torehan 1 kali hattrick. Hattrick tersebut dicetaknya pada pekan ke-29 Bundesliga 2019/2020 (31/5/2020) saat menang 6-1 atas SC Paderborn. (AFP/Pool/Lars Baron)

Sebastian Kehl menyebut Borussia Dortmund berusaha untuk bisa mempermanenkan status Jadon Sancho dan Ian Maatsen. Dua pemain itu dinilai punya masa depan di Dortmund.

Namun, saat ini posisi Borussia Dortmund masih sangat lemah. Kehl menyebut pihaknya akan menunggu hingga akhir musim untuk mengambil keputusan lebih lanjut.

"Kami tentu saja menganjurkan opsi dengan Sancho dan Maatsen, tetapi posisi negosiasinya tidak sedemikian mudah sehingga kami dapat menerapkannya. Jadi kami hanya akan menerimanya untuk saat ini," tandasnya.

3 dari 4 halaman

Kembalikan Performa

Pemain Manchester United, Jadon Sancho, tersenyum saat akan dimasukkan Erik ten Hag melawan Nottingham Forest pada leg kedua babak semifinal Carabao Cup, Stadion Old Trafford, Jumat (2/2/2023). Setelah cukup lama hilang, Sancho muncul di skuad United pada duel lawan Nottingham. Pada menit ke-63, Sancho dimainkan untuk menggantikan Antony. (AFP/Paul Ellis)

Jadon Sancho sempat memiliki masalah di Manchester United yang kemudian membuatnya harus dipinjamkan ke Borussia Dortmund. Bersama BVB, winger asal Inggris itu mencoba memperbaiki performa.

Sejauh ini Jadon Sancho sudah bermain tiga kali bersama Borussia Dortmund. Eks pemain Manchester City itu sudah mampu menyumbangkan dua assist.

Penampilan tak kalah apik juga ditampilkan Ian Maatsen. Pemain asal Belanda berusia 21 tahun itu sudah tampil empat kali dan memberikan satu assist untuk Borussia Dortmund.

4 dari 4 halaman

Nilai Pasar

Bek Chelsea #29 Ian Maatsen (kiri) berebut bola dengan bek Crystal Palace #06 Marc Guehi pada pekan ke-19 Liga Inggris di Stamford Bridge, Kamis (28/12/2023) dini hari WIB. (Glyn KIRK / AFP)
  • Jadon Sancho (23 tahun): 25 juta euro
  • Ian Maatsen (21 tahun): 20 juta euro

Berita Terkait