Christian Eriksen Selangkah Lagi Tinggalkan MU Gabung Galatasaray

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 06 Feb 2024, 18:30 WIB
Pemain Manchester United, Christian Eriksen, diadang pemain Nottingham Forest, Nicolas Dominguez, pada laga pekan ke-20 Premier League 2023/2024, Minggu (31/12/2023) dini hari WIB. Setan Merah tak mampu berbuat banyak di markas Nottingham Forest. (AP Photo/Rui Vieira)

Bola.com, Jakarta Gelandang Manchester United, Christian Eriksen telah mengadakan pembicaraan dengan Galatasaray.

Tim Turki ini mungkin tertarik untuk mendatangkan pemain veteran itu ke Super Lig musim depan.

Advertisement

Eriksen, yang memang memiliki kontrak di MU satu musim lagi, baru menjadi starter di tiga pertandingan Liga Inggris sejak pertengahan November.

Menurut Fotomac, Selasa (6/2/2024), Galatasaray telah melakukan pembicaraan dengan Eriksen dan United.

Semua pihak berharap kesepakatan dapat dicapai dalam beberapa hari mendatang.

Eriksen kemudian akan dipinjamkan dengan Galatasaray memiliki kewajiban atau opsi untuk membelinya di musim panas.​

2 dari 4 halaman

Penampilan

Gelandang Arsenal, Thomas Partey mneguasai bola dibayangi gelandang Manchester United, Christian Eriksen pada laga Liga Inggris 2022/2023 di Emirates Stadium, London (22/1/2023). Thomas Partey yang berkebangsaan Ghana didatangkan Arsenal dari Atletico Madrid pada awal musim 2020/2021 dengan mahar senilai 50 juta euro atau kini setara Rp818 miliar. (AFP/Glyn Kirk)

Eriksen telah menikmati musim yang produktif dalam hal waktu bermain, membuat 11 penampilan sebagai starter dan delapan pertandingan sebagai pemain pengganti di pertandingan Liga Inggris dan Liga Champions.

Namun, pemain berusia 31 tahun itu tetap menjadi pemain pengganti yang tidak dimainkan selama kemenangan baru-baru ini atas Wolverhampton Wanderers dan West Ham United.

Kobbie Mainoo, Casemiro dan Scott McTominay kini menjadi andalan, tidak jelas apakah pemain Denmark itu akan mendapat waktu bermain reguler di masa mendatang.

3 dari 4 halaman

Tergantung Pemain

Pemain Manchester United (MU), Jonny Evans dan Christian Eriksen, tampak lesu setelah The Red Devils kebobolan gol pertama Nottingham Forest dalam pertandingan pekan ke-20 Liga Inggris 2023/2024 di The City Ground, Nottingham, Minggu (31/12/2023) dini hari WIB. MU kalah 1-2 dalam laga ini. (Darren Staples / AFP)

Eriksen juga bersaing dengan Sofyan Amrabat sehingga menimbulkan pertanyaan apakah Eriksen dapat dijual dengan harga yang tepat.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Galatasaray memandang Eriksen sebagai target utama mereka untuk sisa jendela transfer, tetapi tidak jelas apakah sang playmaker akan bersedia untuk pindah.

Kontraknya hanya tersisa 17 bulan.

4 dari 4 halaman

Posisi MU

Berita Terkait