Foto: Cetak Hattrick di Final, Akram Afif Melesat Jadi Top Skor Piala Asia 2023, Ini Dia Daftar 4 Besarnya

oleh Hendriyan diperbarui 11 Feb 2024, 13:03 WIB
Striker Timnas Qatar, Akram Afif sukses mencetak hattrick di final Piala Asia 2023 menghadapi Yordania dan mengantar Qatar menjadi juara. Tidak cuma itu, dengan tambahan tiga golnya, pemain yang sejak musim 2020/2021 memperkuat Al-Sadd SC di Liga Qatar ini juga berhak atas penghargaan top skor turnamen. Berikut ini daftar 4 besar top skor Piala Asia 2023. (AP Photo/Thanassis Stavrakis)
Striker Timnas Yordania berusia 24 tahun yang kini tengah menjalani musim ketiga bersama klub Qatar, Al-Ahli SC ini menempati posisi ketiga top skor Piala Asia 2023 dengan koleksi 4 gol. Ia mencetak satu-satunya gol Yordania di laga final saat kalah 1-3 dari tuan rumah Qatar. (AP Photo/Aijaz Rahi)
Striker Timnas Jepang berusia 25 tahun yang kini tengah menjalani musim pertama bersama klub Eredivisie, Feyenoord ini juga menempati posisi ketiga top skor Piala Asia 2023 dengan koleksi 4 gol. Jepang sendiri harus tersingkir di babak perempatfinal setelah kalah 1-2 dari Iran. (AFP/Giuseppe Cacace)
Striker Timnas Irak berusia 27 tahun yang kini tengah menjalani musim pertama memperkuat klub Irak, Al-Quwa Al-Jaw menempati posisi kedua top skor Piala Asia 2023 dengan koleksi 6 gol. Keenam golnya dicetak dalam seluruh 4 laga Irak mulai fase grup hingga babak 16 besar saat kalah 2-3 dari Yordania. Saat menghadapi Yordania ia diusir wasit pada menit ke-77 setelah menerima kartu kuning kedua saat melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang lawan. (AFP/Karim Jaafar)
Striker Timnas Qatar berusia 27 tahun, Akram Afif sukses mengunci gelar top skor Piala Asia 2023 dengan total raihan 8 gol. Padahal sebelum laga final digelar, ia masih mengoleksi 5 gol dan berada di posisi kedua di bawah Aymen Hussein. Berkat tiga gol dari titik penalti ke gawang Yordania di laga final, ia melesat melewati rivalnya asal Irak tersebut. (AP Photo/Thanassis Stavrakis)

Berita Terkait