Foto: Berhias Garis Kuning dan Putih, Begini Livery Menawan Tim Scuderia Ferrari untuk Formula 1 Musim 2024

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 14 Feb 2024, 20:22 WIB
Tim Scuderia Ferrari merilis mobil mereka yang akan digunakan untuk Formula 1 musim 2024 pada Rabu (13/02/2024) waktu setempat. Peluncuran mobil SF-24 tersebut berlangsung di markas mereka, Maranello, Italia. (AFP/Handout/Ferrari Press Office)
Sepintas tak ada perubahan yang cukup dominan pada livery miliki Ferrari, yaitu tetap didominasi warna merah. Namun, kali ini ada sentuhan garis kuning dan putih di beberapa bagian mobil. (AFP/Handout/Ferrari Press Office)
Jika dilihat dari designnya, ada yang berubah pada bagian sidepod mobil Ferrari SF-24. Cekungan yang menyerupai bak di atas sidepod sudah tak terlihat lagi. (AFP/Handout/Ferrari Press Office)
Kepala tim Ferrari, Frederic Vasseur menyatakan bahwa 95 persen komponen dari mobil SF-24 tersebut adalah baru. Meskipun begitu, ia tak menyebut bahwa ini menjadi perubahan besar-besaran mengingat Formula 1 memiliki regulasi yang ketat selama bertahun-tahun. (AFP/Handout/Ferrari Press Office)
Mobil SF-24 tersebut diharapkan mampu memberikan performa terbaik bagi pembalapnya, Charles Leclerc dan Carlos Sainz. Apalagi, ini merupakan musim terakhir bagi Carlos Sainz di Ferrari sebelum digantikan oleh Lewis Hamilton pada musim depan. (AFP/Handout/Ferrari Press Office)

Berita Terkait