Foto: Jika Thomas Tuchel Dipecat, Ini Dia 4 Pelatih yang Berpeluang Menggantikannya di Bayern Munchen

oleh Hendriyan diperbarui 22 Feb 2024, 17:16 WIB
Nasib pelatih Bayern Munchen, Thomas Tuchel tengah di ujung tanduk imbas tiga kekalahan beruntun yang diderita dalam tiga laga terakhir di semua kompetisi. Bayern Munchen pun harus siap-siap tanpa gelar pada musim 2023/2024. Sosok paling bertanggung jawab atas hasil minor Die Rotten tak lain adalah pelatih Thomas Tuchel. Kabarnya, beberapa nama pelatih telah masuk radar manajemen Bayern Munchen untuk menggantikannya. Seperti 4 pelatih berikut ini. (AFP/Ina Fassbender)
Rekam jejak Zinedine Zidane saat dua periode membesut Real Madrid tentu menjadi pertimbangan utama manajemen Bayern Munchen menjadikannya calon pengganti Thomas Tuchel. Koleksi 2 trofi La Liga, 3 gelar juara Liga Champions dan 2 trofi Piala Dunia Klub menjadi bukti kejeniusannya bersama Real Madrid. (AFP/Franck Fife)
Karakter Ole Gunnar Solskjaer yang dikenal dekat dengan pemain menjadi pertimbangan utama dirinya masuk dalam radar pelatih pengganti Thomas Tuchel di Bayern Munchen. Ia diharapkan mampu menjalin hubungan baik dengan para pemain Bayern Munchen. Selain itu, ia juga memiliki hubungan yang dekat dengan Direktur Olahraga Bayern Munchen saat ini, Christoph Freund. (AFP/Ian Kington)
Hansi Flick yang dilengserkan dari kursi pelatih Timnas Jerman sejak September 2023 tak lain adalah mantan pelatih Bayern Munchen yang berhasil mempersembahkan treble winners pada musim 2019/2020. Namun Bayern Munchen harus bersaing dengan beberapa klub besar lainnya, seperti Barcelona dan Liverpool yang juga tertarik menggunakan jasanya. (AFP/Ina Fassbender)
Meski karier kepelatihannya masih tergolong hijau, namun sepak terjang Xabi Alonso bersama Bayer Leverkusen musim ini menjadi magnet beberapa klub besar Eropa untuk mendatangkannya, termasuk Bayern Munchen. Namun sepertinya Liverpool menjadi yang terdepan untuk meminangnya sebagai suksesor Jurgen Klopp, karena berstatus eks pemain Liverpool. (AFP/Ina Fassbender)

Berita Terkait