Foto: Menanti Auman Sang Singa, Bafetimbi Gomis Bersama Kawasaki Frontale pada Musim Keduanya di J1 League

oleh Hendriyan diperbarui 02 Mar 2024, 14:31 WIB
Pada tengah musim 2023, J1 League kedatangan seorang pesepak bola asal Prancis, Bafetimbi Gomis yang memiliki segudang pengalaman bersama klub-klub top Eropa. Kawasaki Frontale menjadi klub yang beruntung mendapatkan jasa striker yang kini menginjak usia 38 tahun. Namun setengah musim harus dilewati Sang Singa, julukannya, tanpa sebiji gol pun. Akankah pada J1 League musim 2024 ini Sang Singa akan mengaum dengan gelontoran gol-golnya? Kita tunggu saja bersama-sama. (AFP/Boris Horvat)
Bafetimbi Gomis punya segudang pengalaman di dunia sepak bola. Gomis pernah 12 kali tampil untuk timnas Prancis dengan catatan tiga gol. (AFP/Valery Hache)
Bafetimbi Gomis bahkan mencetak brace alias dua gol dalam laga debutnya untuk Les Blues saat laga persahabatan melawan Ekuador 27 Mei 2008, dengan Prancis menang 2-0. (AFP/Franck Fife)
Bafetimbi Gomis juga pernah jadi momok menakutkan di liga-liga top Eropa, bersama beberapa klub yang dibelanya, mulai Olympique Lyon, Marseille, Swansea City hingga Galatasaray. (AFP/Adrian Dennis)
Bahkan Bafetimbi Gomis juga sempat merajai Liga Arab Saudi bersama Al Hilal yang dibelanya selama tiga setengah musim mulai 2018/2019 hingga tengah musim 2021/2022. Dua Gelar Saudi Pro League dipersembahkannya pada 2019/2020 dan 2020/2021. (AFP/Karim Jaafar)
Di kompetisi antar-klub Asia ia mampu mempersembahkan dua gelar Liga Champions Asia untuk Al Hilal pada musim 2019 dan 2020. (AFP/Behrouz Mehri)
Akan tetapi, pemain yang dijuluki Si Singa karena selebrasinya ini belum menunjukkan tajinya bersama Kawasaki Frontale di J1 League. Musim lalu bermain setengah musim, Bafetimbi Gomis bermain 303 menit dalam delapan laga, tanpa mencetak satu gol pun. (J.LEAGUE)
Meski begitu, Bafetimbi Gomis ikut ambil bagian saat Frontale jadi juara Piala Kaisar musim lalu, bermain 14 menit di partai puncak melawan Kashiwa Reysol, dengan Frontale menang adu penalti 8-7. (AFP/STR/JIJI Press)
Musim 2024 ini pun diawali Bafetimbi Gomis dengan baik. Ia ikut mengantarkan Kawasaki Frontale menjuarai Fujifilm Super Cup alias Piala Super Jepang. Bermain penuh 90 menit meski tak mencetak gol, Kawasaki Frontale menang 1-0 atas Vissel Kobe. (J.LEAGUE)

Berita Terkait