Foto: Daftar 3 Tim yang Mampu Comeback setelah Tertinggal Tiga Gol Sepanjang Sejarah Premier League, Bournemouth Terbaru setelah 21 Tahun

oleh Hendriyan diperbarui 15 Mar 2024, 15:08 WIB
Tentu bukan hal yang mudah bagi sebuah tim untuk bangkit setelah tertinggal tiga gol dalam sebuah laga. Namun tiga tim Premier League berikut membuktikan tak ada yang mustahil dalam sepak bola. Ketiganya sukses melakukan comeback untuk membungkus kemenangan setelah sebelumnya ketinggalan tiga gol terlebih dahulu. Ini dia daftar ketiga tim hebat tersebut. (AFP/Adrian Dennis)
Leeds United menjadi tim pertama yang sukses melakukan come back setelah tertinggal tiga gol terlebih dahulu di era Premier League. Momen itu terjadi pada laga pekan ke-14 Premier League 1997/1998 (8/11/1997). Berstatus tuan rumah, Leeds United sempat tertinggal 0-3 dari Derby County lewat dua gol Dean Sturridge plus satu gol Aljosa Asanovic. Leeds United bangkit dengan mencetak 4 gol melalui Rod Wallace, Harry Kewell, Jimmy Floyd Hasselbaink dan Lee Bowyer yang akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 4-3. (AFP/Philippe Huguen)
Wolverhampton Wanderers menjadi tim kedua yang sukses melakukan comeback setelah tertinggal tiga gol terlebih dahulu di era Premier League. Momen itu terjadi pada laga pekan ke-10 Premier League 2003/2004 (25/10/2003). Menjamu Leicester City, Wolverhampton sempat tertinggal 0-3 lewat dua gol Les Ferdinand dan satu gol dari Riccardo Scimecca. Wolves berbalik unggul dan memenangkan laga setelah mampu mencetak 4 gol lewat dua gol Colin Cameron dan masing-masing satu gol dari Alex Rae dan Henri Camara. (AFP/Jim Watson)
Berjarak hampir 21 tahun dari pencapaian Wolverhampton Wanderers pada 2003, Bournemouth menjadi tim Premier League ketiga yang sukses melakukan comeback setelah ketinggalan 3 gol. Momen itu terjadi pada laga tunda pekan ke-17 Premier League 2023/2024 (13/3/2024). Berstatus tuan rumah, Bournemouth sempat tertinggal 0-3 dari Luton Town lewat gol Tahith Chong, Chiedozie Ogbene dan Ross Barkley. Bournemouth mampu bangkit dengan mencetak 4 gol melalui Dominik Solanke, Illya Zabarnyi dan brace Antoine Semenyo yang akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 4-3. (AFP/Adrian Dennis)

Berita Terkait