Masa Depan Karier Jadi Spekulasi, Ronald Araujo Berharap Lebih Lama di Barcelona

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 25 Mar 2024, 13:45 WIB
Bek Barcelona, Ronald Araujo (kanan) mencetak gol bunuh diri saat laga El Clasico menghadapi Real Madrid pada laga pekan ke-26 La Liga 2022/2023 (19/3/2023). Gol bunuh diri tersebut terjadi pada menit ke-9 saat kedudukan masih imbang 0-0. Untungnya, Barcelona akhirnya menang 2-1 lewat dua gol Sergi Roberto dan Franck Kessie. (AFP/Josep Lago)

Bola.com, Jakarta - Bek Barcelona, Ronald Araujo, menjadi subyek spekulasi terkait masa depannya di klub Catalan itu. Namun, pemain asal Uruguay itu menegaskan tidak berniat untuk meninggalkan Barcelona pada musim panas 2024.

Ronald Araujo memang sudah menjadi sosok kunci di lini pertahanan Barcelona. Ia tampil dalam 31 laga bersama tim asuhan Xavi Hernandez itu pada musim ini.

Advertisement

Meski menjadi pemain kunci di Barcelona, masa depannya juga menjadi perbincangan banyak orang. Apalagi Barcelona terus dikabarkan mengalami masalah finansial, yang membuat ada spekulasi harus melepas satu atau dua pemain utama pada musim panas 2024.

Kabarnya Barcelona membuka kesempatan bagi klub peminat untuk mengajukan penawaran terhadap Ronald Araujo. Minat pun datang dari Bayern Munchen dan Manchester United (MU).

Bayern Munchen kabarnya telah melakukan upaya merekrut Ronald Araujo pada Januari 2024, sementara MU dikabarkan menginginkan Ronald Araujo karena kontrak Raphael Varane dan Jonny Evans berakhir pada musim panas nanti.

2 dari 4 halaman

Bahagia di Barcelona

Ronald Araujo merupakan salah satu bek tengah terbaik di La Liga musim ini bersama Barcelona. Hebatnya lagi, ia juga mampu mencetak gol-gol penting bagi timnya. Pemain 23 tahun tersebut telah mengoleksi 4 gol dalam 24 penampilannya di liga pada musim ini. (AFP/Josep Lago)

Namun, pindah ke Allianz Arena maupun Old Trafford tampaknya tidak masuk dalam pertimbangan pemain asal Uruguay itu. Ronald Araujo pun menegaskan dirinya bahagia berada di Barcelona.

"Banyak pembicaraan mengenai hal ini, tetapi saya bahagia di Barcelona," tegas Ronald Araujo seperti dilansir dari Sportsmole, Senin (25/3/2024).

"Selain itu, kami harus menyelesaikan musim dengan baik, karena masih ada tantangan bersama Uruguay di Copa America," lanjut pemain Barcelona itu.

3 dari 4 halaman

Fokus Bersama Barcelona

Reaksi bek Barcelona, Ronald Araujo atas keputusan wasit saat menghadapi Girona pada laga Liga Spanyol 2022/2023 di Camp Nou Stadium, Barcelona (10/4/2023). Ronald Araujo yang berpaspor Uruguay merupakan jebolan La Masia yang dipromosikan ke tim utama Barcelona sejak awal musim 2020/2021. Perannya amat sentral di posisi bek tengah Barcelona. Hingga kini ia telah tampil dalam 113 laga di semua ajang dengan torehan 7 gol dan 3 assist. (AFP/Pau Barrena)

Status pemain berusia 25 tahun itu di Barcelona sebenarnya tidak dalam bahaya. Ronald Araujo masih memiliki kontrak selama dua tahun di klub Catalan itu. Apalagi Barcelona juga tampak bersedia membuka negosiasi perpanjangan kontrak.

Ronald Araujo akan fokus untuk sisa musim ini, di mana Barcelona masih akan menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) di perempat final Liga Champions.

Sementara di kancah domestik, Barcelona masih betarung untuk bisa memberikan perlawanan kepada Real Madrid demi meraih trofi La Liga Spanyol. (Farrel Hetharia)

Sumber: Sportsmole

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Spanyol

Berita Terkait