Liga Inggris: Gary Neville Tertawa Menahan Malu Melihat Performa MU di Kandang Brentford

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 02 Apr 2024, 17:15 WIB
Striker Brentford Yoane Wissa (kedua kiri) berebut bola dengan gelandang Manchester United, Scott McTominay dalam sebuah kemelut di depan gawang MU pada laga pekan ke-30 Premier League 2023/2024 di Gtech Community Stadium, London, Sabtu (30/3/2024). (AP Photo/Ian Walton)

Bola.com, Jakarta Legenda Manchester United, Gary Neville, tidak bisa menahan tawa ketika melihat betapa kacaunya performa Setan Merag saat melawan Brentford pada Minggu  (31/3/2024) dini hari WIB.

Tim Erik ten Hag hanya mampu mengakhiri pertandingan dengan skor imbang 1-1 saat melawan Brentford. Meskipun Mason Mount mencetak gol di ujung laga pada menit ke-96, Brentford langsung membalas gol itu tiga menit berselang lewat bek Kristoffer Ajer.

Advertisement

Hasil tersebut menghancurkan harapan terakhir Manchester United untuk finis di empat besar untuk mengamankan tiket Liga Champions musim depan. Legenda klub, Gary Neville, pun terkejut melihat permainan buruk yang dipertontonkan Manchester United di markas Brentford.

"Saya menonton mereka semalam dan seperti semua orang lain, saya tidak bisa percaya dengan apa yang saya lihat. Saya pikir mereka akan memberi sedikit tekanan pada Tottenham dan Aston Villa di akhir musim, sebenarnya sangat sulit untuk bermain sangat buruk," ungkap Neville dalam podcastnya, Podcast Gary Neville.

2 dari 4 halaman

Tertawa

Gelandang Manchester United (MU), Mason Mount, melepaskan tembakan yang berbuah gol untuk The Red Devils saat laga menghadapi Brentford pada pekan ke-30 Premier League di Gtech Community Stadium, Minggu (31/3/2024) dini hari WIB. Sayang, gol yang dicetak Mason Mount tak mampu membawa MU meraih tiga poin karena Brentford mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. (JUSTIN TALLIS / AFP)

Neville kemudian tertawa kecil sebelum mengungkapkan lebih lanjut bahwa apa yang dia lihat sangat mengkhawatirkan menjelang akhir musim.

Eks pelatih Valencia itu menyebut tidak mengingat satu pun momen baik Manchester United dalam laga tersebut. Menurutnya, sebagai tim papan atas, seharusnya Red Devils bisa tampil lebih mendominasi.

"Performanya mengerikan, sungguh, sampai pada saat Mason Mount mencetak gol, saya tidak tahu, saya pikir para penggemar Manchester United, kita mungkin harus memulai petisi mungkin untuk memberikan dua poin lagi ke Brentford,” imbuh Neville.

3 dari 4 halaman

Mengkhawatirkan

Manchester United berhasil membawa pulang satu poin saat bertandang ke markas Brentford di Gtech Community Stadium, Minggu (31/3/2024) dini hari WIB dalam laga pekan ke- Premier League 2023/2024. Dalam laga yang berkesudahan 1-1 tersebut gawang MU harus menerima sekitar 31 tembakan dari para pemain Brentford meski akhirnya mampu unggul terlebih dahulu lewat gol Mason Mount saat injury time babak kedua memasuki menit ke-6. Tiga menit kemudian Brentford mampu menyamakan skor 1-1 lewat Kristoffer Ajer. (AP Photo/Ian Walton)

Mantan pemain yang kini menjadi pandit sepak bola itu mengungkapkan penampilan mantan timnya sangat mengkhawatirkan. Menurut Neville, Manchester United menunjukkan permainan yang buruk dan turun ke level yang sangat rendah mengingat Brentford berjuang di papan bawah.

Meskipun memiliki lebih sedikit penguasaan bola, Brentford mampu melepaskan 31 tembakan, lebih banyak dari Manchester United yang hanya mencatat 11 tembakan. Usaha mereka untuk terus eksplosif melepas tembakan pun akhirnya membuahkan hasil di akhir pertandingan.

4 dari 4 halaman

Ancaman buat Erik Ten Hag

Bek Brentford, Mathias Jorgensen menghampiri striker Manchester United, Rasmus Hojlund setelah berakhirnya laga pekan ke-30 Premier League 2023/2024 di Gtech Community Stadium, London, Sabtu (30/3/2024). (AP Photo/Ian Walton)

Usai kembali dari jeda internasional dan kemenangan dramatis 4-3 atas Liverpool dalam perempat final Piala FA, Manchester United gagal mengulangi performa gemilang tersebut.

Bahkan, Legenda Inggris, Jamie Redknapp, mengatakan bahwa performa buruk itu bisa menyebabkan seorang manajer dipecat, apalagi di tengah ketidakpastian masa depan Ten Hag.

Red Devils akan menghadapi dua laga sengit berturut-turut dalam lanjutan Liga Inggris musim ini. Manchester United akan bertandang ke markas Chelsea pada Jumat dini hari (5/42024) WIB, sebelum berhadapan dengan Liverpool lagi di Old Trafford pada hari Minggu (7/4/2024). (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: Talk Sports

Berita Terkait