Liga Inggris: Bruno Fernandes Terancam Diparkir setelah MU Menjamu Chelsea dan Liverpool

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 02 Apr 2024, 19:45 WIB
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, turut membantu timnya meraih kemenangan 4-3 atas Liverpool pada laga perempat final Piala FA di Old Trafford, Minggu (17/3/2024) malam WIB. Hasil itu membuat MU lolos ke semifinal dan akan bersua Coventry City. (AP Photo/Dave Thompson)

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) akan menghadapi dua pertandingan krusial pada akhir pekan ini, yaitu menghadapi Chelsea dan Liverpool. Namun, kabar terkini menyebut Bruno Fernandes punya risiko harus diparkir setelah dua pertandingan itu.

Seperti dituliskan Manchester Evening News, yang dilansir oleh Caughtoffside, Bruno Fernandes menghadapi risiko hukuman larangan bermain dalam dua pertandingan.

Advertisement

Gelandang asal Portugal itu saat ini sudah mengantongi delapan akrtu kuning. Jika dia mendapatkan dua kartu kuning lagi, maka dia harus menghadapi larangan dua laga.

Seorang pemain otomatis diskors dalam dua pertandingan jika telah menerima 10 kartu kuning dalam 32 pertandingan pertama di Premier League untuk klubnya.

Jika Bruno Fernandes mendapatkan kartu kuning ketika menghadapi Chelsea dan Liverpool pada Jumat (5/4/2024) dini hari WIB dan Minggu (7/4/2024), maka dipastikan pemain asal Portugal itu harus absen ketika MU menghadapi Sheffield United dan Bournemouth dalam dua pertandingan berikutnya.

2 dari 4 halaman

Ingin Rusak Akhir Musim Liverpool

Pemain MU, Mason Mount (kanan), merayakan keberhasilan timnya lolos ke semifinal Piala FA 2023/2024 setelah menyingkirkan Liverpool pada laga yang digelar di Old Trafford, Minggu (17/3/2024) malam WIB. (AP Photo/Dave Thompson)

Bruno Fernandes merupakan pemain yang turut andil besar dalam kemenangan MU atas Liverpool di Piala FA belum lama ini. The Red Devils berhasil menang 4-3 secara dramatis dalam 120 menit permainan di Old Trafford.

Kini tim asuhan Erik ten Hag itu berharap bisa melakukan hal serupa saat menghadapi Liverpool di Premier League. Apalagi Liverpool saat ini berada di puncak klasemen Premier League.

Bisa mengalahkan Liverpool akan membuat MU bisa merusak pesta The Reds dan menyakiti sang rival pada musim perpisahan mereka dengan Jurgen Klopp, sang manajer tim.

3 dari 4 halaman

MU Butuh Kemenangan untuk ke Liga Champions

Reaksi kecewa gelandang Manchester United, Bruno Fernandes saat menghadapi Aston Villa pada laga Liga Inggris 2022/2023 di Old Trafford Stadium, Manchester (30/4/2023). Dipercaya menjadi kapten tim Manchester United musim ini, Bruno Fernandes membuktikan perannya amat sentral di lini tengah Setan Merah. Hanya absen 1 laga dari 32 laga MU di Liga Inggris, ia menjadi top assist MU bersama Christian Eriksen, serta mampu menyumbang 6 gol. (AP Photo/Dave Thompson)

Pemain Liverpool tentu ingin memberikan perpisahan yang sempurna dengan Jurgen Klopp. Caranya adalah dengan meraih treble yang masih mungkin mereka dapatkan pada musim ini.

Hal tersebut membuat The Reds harus bisa mengalahkan MU saat bertandang ke Old Trafford pada akhir pekan ini.

Namun, di sisi lain, MU juga sangat membutuhkan kemenangan setelah kehilangan dua poin ketika menghadapi Brentford di pertandingan sebelumnya.

Demi berpeluang lolos ke Liga Champions musim depan, MU tak lagi boleh terpeleset dalam sisa pertandingan yang ada.

Sumber: Caught Offside

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Berita Terkait