Sukses


Mengenal Lee Mina, Si Cantik Gelandang Timnas Korsel Putri

Bola.com, Jakarta - Timnas Korea Selatan Putri bakal menjadi lawan berat Indonesia pada cabang sepak bola Asian Games 2018. Korsel dan Indonesia, serta China Taipei dan Maladewa tergabung di Grup A.

Satu yang menarik dari timnas Korsel Putri adalah sosok gelandang Lee Mina. Tak hanya berprestasi, wanita kelahiran Daegu, 26 tahun yang lalu itu memiliki paras manis. Wajah ayunya tak kalah dengan anggota girlband atau bintang serial drama Korea.

Lee Mina mengawali debut di timnas pada 2008 dan bergabung dengan tim U-17. Kariernya di timnas berlanjut hingga ke U-20. Lee adalah bagian dari tim Korsel U-20 yang meraih peringkat ketiga di Piala Dunia Wanita U-20 2010.

Pada 15 Februari 2012, ia menjalani debut di tim senior melalui laga kontra Korea Utara. Pada 21 Januari 2016, ia mencetak gol pertamanya di timnas saat Korsel menggebuk Vietnam 5-0 dalam kemenangan 5-0 atas Vietnam pada ajang Four Nations Tournament.

Pada 2017, Lee dinobatkan sebagai Pemain Terbaik KFA (federasi sepak bola Korsel). Menariknya, Lee bergabung dengan timnas terlebih dahulu, sebelum masuk akademi.

Untuk karier di klub, Mina bergabung dengan Incheon Hyundai Steel Red Angels pada 2012 hingga 2017. Sebelum berkarier di klub, Mina memperkuat tim sepak bola wanita Youngjin College. Tahun 2018 merupakan jenjang baru bagi karier Mina. Ia bergabung klub Jepang, INAC Kobe Leonessa.

Walau menjadi andalan di arena sepak bola, Mina tetap berpenampilan manis. Dalam foto-fotonya di Instagram, Mina bergaya manis dengan rambut panjangnya dan make-up tipis ala Korea.

Di luar arena, Mina tak segan memakai busana casual yang feminin. Ciri khasnya ketika bermain sepak bola adalah dengan menguncir rambut. Gaya seperti ini membuat Mina tetap terlihat manis.

Sementara itu, Asian Games 2018 menjadi edisi perdana bagi Mina. Ia pun tak sabar untuk memulai petualangan di Palembang. Sebagai gelandang serang, Mina cukup produktif. Ia mencetak 11 gol untuk timnas Korsel selama 2018 dalam ajang uji coba maupun turnamen.

"Saya ingin mendapat medali emas, setelah tim kami gagal pada Asian Games sebelumnya," katanya seperti dikutip dari Chosun Ilbo.

Video Populer

Foto Populer