Sukses


    Penyebab Timnas Pakistan U-23 Kalem meski Dihajar Vietnam 0-3

    Bola.com, Cikarang - Timnas Pakistan U-23 gagal total di pertandingan pertama penyisihan Grup D cabor sepak bola putra Asian Games 2018. Mereka dipermak 0-3 oleh tim asal Asian Tenggara, Vietnam.

    Timnas Pakistan U-23 beruntung "hanya" kalah 0-3. Sebab, Vietnam mendapat dua kali kesempatan penalti. Namun, dua-duanya gagal dimanfaatkan untuk menambah pundi-pundi gol.

    Penalti pertama Vietnam, di babak pertama, yang dieksekusi Nguyen Chong Phuong, membentur mistar gawang. Di babak kedua, penalti Vietnam gagal masuk gawang Pakistan, namun kali ini bola eksekusi mampu diadang kiper Pakistan, Hanif Saqib.

    Seusai pertandingan, pelatih Timnas Pakistan U-23, Jose Nogueira, tampak kalem. Ia tak terlalu kecewa dengan kekalahan yang diderita pasukannya.

    Penyebabnya, buat sang pelatih, yang mewakili Timnas Pakistan U-23, keberadaan di Asian Games 2018 sudah jadi hal menggembirakan.

    Pasalnya, ini adalah momen kembalinya sepak bola Pakistan ke dunia sepak bola internasional setelah tiga tahun lamanya disanksi FIFA.

    FIFA mencabut sanksi terhadap Federasi Sepak Bola Pakistan (PFF) pada akhir Maret 2018 setelah sanksi awal dijatuhkan pada 2015 akibat konflik internal di PFF plus adanya keterlibatan politik.

    Timnas Pakistan kali terakhir bermain di kancah internasional pada 2015, yakni saat menang 3-1 atas Yaman pada kualifikasi Piala Dunia 2018.

    Nogueira mengungkapkan sepak bola Pakistan sedang dalam proses membangun kembali, berdasarkan pemain-pemain U-23. Itulah mengapa, ia menuturkan, tak ada target apa pun yang dibebankan pada tim asuhannya di Asian Games 2018 ini.

    "Selamat buat Vietnam atas kemenangannya. Vietnam memang lebih kuat ketimbang kami. Kami sudah bermain dengan segenap hati, namun tak mampu mencetak satu gol pun," kata pelatih asal Brasil, yang punya pengalaman 20 tahun melatih termasuk membesut Nagoya Grampus Eight (Jepang) serta Al-Ahli Saudi (Arab Saudi) itu.

    Kekalahan ini menempatkan Pakistan di dasar klasemen sementara Grup D. Pada laga kedua penyisihan grup Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (16/8/2018), Timnas Pakistan U-23 akan berjumpa tim kuat Grup D lainnya, Jepang.

    Sumber: Vietnam News

    Video Populer

    Foto Populer