Sukses


    Journalist Games, Ajang Sosialisasi Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Journalist Games 2017 digelar pada 8 dan 9 Desember 2017 dengan dukungan penuh dari Kemenpora RI. Kegiatan olahraga yang dilakukan pada tahun kedua ini juga menjadi ajang sosialisasi untuk dua kegiatan besar olahraga di Indonesia pada 2018, yaitu Asian Games dan Asian Para Games.

    Kegiatan Journalist Games 2017 akan mempertandingkan dua cabang olahraga, futsal dan bulutangkis, serta tradisional race yang terdiri lomba balap karung, kelereng, dan lomba bakiak.

    Kegiatan tersebut diikuti sembilan forum wartawan yang ada di Jakarta sebagai bagian dari kampanye sosialisasi akan digelarnya dua pesta olahraga level Asia di Indonesia pada 2018.

    "Kita semua tahu Indonesia akan menggelar dua ajang olahraga besar pada tahun depan, yaitu Asian Games dan Asian Para Games 2018. Kami ingin menjadikan Journalist Games ini sebagai ajang sosialisasi Asian Games dan Asian Para Games 2018," ujar Ketua Panpel Journalist Games 2017, Wina Setyawati.

    Asian Games 2018 rencananya digelar di Jakarta dan Palembang mulai 18 Agustus 2018 selama kurang lebih tiga minggu. Sementara Asian Para Games 2018 yang mempertemukan atlet-atlet difabel dari seluruh negara Asia, digelar mulai 6 Oktober 2018.

    Kegiatan olahraga dan permainan tradisional ini mendapatkan dukungan besar dari Menpora Imam Nahrawi. Dalam sambutan di depan awak media, Menpora menegaskan pentingnya kegiatan olahraga di tengah kesibukan jurnalis menjalankan tugas sebagai salah satu pilar demokrasi di Indonesia.

    "Saya bersyukur untuk kedua kalinya Journalist Games akan digelar di markas kita, di Kemenpora. Pemerintah mendorong, memfasilitasi, membantu, dan mendukung agar Journalist Games ini menjadi cikal bakal kebangkitan kegiatan olahraga yang dilakukan oleh wartawan," ujar Iman Nahrawi.

    "Saya memahami wartawan adalah pilar demokrasi yang benar-benar menjadi ujung tombak sekaligus pengawal kualitas demokrasi yang kami harapkan. Untuk mewujudkan itu semua tentu harus didukung oleh kekuatan lahir dan batin, fisik maupun psikis," lanjut Menpora.

    Kegiatan Journalist Games 2017 diikuti sembilan forum wartawan yang ada di Jabodetabek dan akan memperebutkan hadiah dengan total lebih dari Rp 30 juta.

     

    Video Populer

    Foto Populer