Sukses


    Jelang Test Event Asian Para Games, Sesmenpora Pimpin Rakoor bersama INAPGOC

    Jakarta - Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan Kemenko PMK Nyoman Shuida, Dirjen Informasi Komunikasi Publik Rosarita Niken Widiastuti dan Waketum INAPGOC Adiati Noerdin, menghadiri Rapat Koordinasi Penyempurnaan Persiapan Indonesia Para Games Invitational Tournament (Tes Event), di Para Village Tower 6, Kemayoran, Jakarta Utara, Senin (26/6). Acara tersebut bakal uji coba atau tes event itu akan digelar di Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, 27 Juni - 3 Juli 2018.

    Apresiasi kepada INAPGOC yang sudah mempersiapkan dengan baik segala hal yang berhubungan tes event dan penyelenggaraan Asian Para Games, Oktober mendatang. Sebelum rakoor, Sesmenpora meninjau Dapur, Ruang Gizi, Dinning Room, Lounge, Lift Khusus Difabel, Ruang Meeting, Ruang Kesehatan, dan Layanan Perbankan.

    "Mengurus Asian Para Games memiliki tingkat sensitifitas tinggi, tadi saya cek beberapa tempat sudah menuju keramahan yang luar biasa. Berikan masukan sekarang bila dipandang ada kekurangan, lebih baik disampaikan sekarang daripada nanti menjadi masalah saat even sesungguhnya," ucap Sesmenpora.

    Sesuai dengan rencana, uji coba Asian Paragames 2018 akan mempertandingkan lima cabang olahraga dari 18 cabang yang akan dipertandingkan pada Asian Paragames 2018, 6-13 Oktober mendatang, yaitu atletik, bulu tangkis, renang, tenis meja dan bola basket kursi roda.

    Untuk cabang tenis meja, pada uji coba ini telah mendapatkan pengakuan dari federasi internasional. Bahkan pada kejuaraan ini bakal diikuti oleh peserta dari 13 negara. Untuk bola basket kursi roda diikuti tiga negara yaitu Malaysia, Thailand dan tuan rumah Indonesia.

    Selain untuk menguji kesiapan tuan rumah, pertandingan uji coba ini juga akan digunakan untuk penentuan kategori klasifikasi oleh classifier bersertifikasi internasional karena hal ini akan dijadikan acuan penyelenggaraan Asian Paragames 2018.

    Hadir, Deputi I INAPGOC Bidang Sport Taufik, Deputi IV INAPGOC Bidang Keamanan Imam Sugianto, Kasdam Jaya Herianto Syahputra, perwakilan berbagai K/L, Asdep Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus Bayu Rahardian, Asdep Olahraga Prestasi Chandra Bhakti, Ketua NPC Senny Marbun.

    Berikut jadwal pertandingan Tes Event Asian Para Games:

    Atletik: 30 Juni – 1 Juli, Stadion Madya Gelora Bung Karno

    Bulu tangkis: 27 – 28 Juni, Istora Gelora Bung Karno

    Renang: 1 -2 Juli, Stadion Akuatik Gelora Bung Karno

    Tenis Meja: 1 – 3 Juli, GBK Arena

    Wheelchair Basketball: 1 – 2 Juli, Hall Basket Gelora Bung Karno.

     

     

    (*)

    Video Populer

    Foto Populer