Sukses


    Polisi Siapkan Simulasi Rute ke Venue di Asian Para Games 2018

    Jakarta - Asian Para Games 2018 tinggal hitungan hari. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya segera melakukan simulasi rute dan waktu dari Wisma Atlet Kemayoran menuju venue Asian Para Games 2018.

    Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf menyatakan, simulasi ini tak akan berbeda dari Asian Games 2018. Namun, perbedaan akan terlihat pada waktu tempuh hingga ke tujuan.

    "Nanti dilaksanakan kegiatan sama seperti Asian Games. Kita simulasi juga, simulasi kecepatan, tapi kalau Asian Para Games 2018 kami belum tahu standarnya berapa, durasi waktu dari venue ke Wisma Atlet berapa lama. Kalau tempo hari lamanya 30 menit maksimal, ini Para Games pasti lebih karena membawa atlet difabel, enggak mungkin kecepatannya sama dengan Asian Games," kata Yusuf di Polda Metro Jaya, Rabu (5/9/2018).

    Selain itu, polisi juga akan melakukan pengamanan pawai obor. "Ada torch relay di tempat kita, sistem pengamanan juga sama," ujarnya.

    Selain waktu tempuh, lanjut Yusuf, pihaknya juga tengah membahas rute baru. Sebab, dalam Asian Para Games akan menggunakan Gedung Balai Sudirman di dalam salah satu pertandingan yang akan digelar.

    "Agak rawan menangani kemacetan di sana, kendaraannya khusus, bus kalau berputar agak lama," kata Yusuf.

     

    Video Populer

    Foto Populer