Sukses


    Asian Para Games 2018 Bakal Jadi yang Terbesar Sepanjang Sejarah

    Jakarta - Inapgoc memastikan Asian Para Games 2018 Jakarta yang berlangsung 6-13 Oktober mendatang bakal menjadi yang terbesar sepanjang sejarah. Bahkan, telah mengalahkan gelaran Asian Para Games sebelumnya di Incheon, Korea Selatan, empat tahun lalu.

    Jakarta akan menjadi tuan rumah ketiga Asian Para Games ketiga. Wakil Deputi 1 Games Operation Inapgoc, Richard Sam Bera memastikan, ini akan menjadi Asian Para Games terbesar.

    Richard Sam Bera mengatakan jumlah atlet difabel yang ikut Asian Para Games 2018 lebih banyak dari Incheon. Saat di Incheon, sebanyak 2.497 atlet dari 41 negara tampil di ajang ini.

    "Kami sudah menunggu jam saja untuk pembukaan Asian Para Games di tanggal 6 Oktober. Kita juga sudah menyambut negara lain di Kemayoran untuk memastikan detail-detail, seperti transportasi," kata Richard di The Hook Restaurant and Cafe, Jakarta, Kamis (27/9/2018).

    "Sebanyak 3.883 atlet dari 43 kontingen sudah terdaftar, sudah melebihi Incheon. Ini akan menjadi yang terbesar di Asian Para Games," ujarnya menambahkan.

    Richard Sam Bera menegaskan, jumlah atlet Asian Para Games 2018 tidak bisa berkurang atau bertambah. Namun, Inapgoc masih menunggu kepastian dari Palestina dan Yaman.

    "Daftar peserta untuk penambahan sudah tidak mungkin. Sabtu (29/9/2018) kami mengetahui jumlah finalnya, baik jumlah negara maupun atletnya. Dari situ bisa mengetahui nomor-nomor pertandingannya."

    "Kami juga masih menunggu konfirmasi dari palestina dan Yaman, dan terakhir dapat kabar dari Nepal. Jadi tunggu Sabtu ini untuk finalisasi negara dan peserta," ucap pria berusia 46 tahun tersebut menegaskan.

    Sumber: Liputan6.com

    Video Populer

    Foto Populer