Sukses


    Obor Asian Para Games 2018 Sampai di Jakarta

    Bola.com, Jakarta - Obor Asian Para Games 2018 tiba di Jakarta, Minggu (30/9/2018). Sebelumnya, obor telah diarak di tujuh kota, yakni Solo, Ternate, Makassar, Denpasar, Pontianak, Medan, dan Pangkalpinang.

    Obor dibawa Ketua Inapgoc, Raja Sapta Oktohari dari pintu gerbang Balaikota menuju pelataran Gedung. Sebelum diletakkan di podium, rombongan disambut dengan upacara palang pintu.

    Obor Asian Para Games 2018 lalu diletakkan di atas podium dan upacara dilanjutkan dengan tarian tradisional Betawi, Kembang Serunai.

    "Akhirnya obor Asian Para Games sampai ke Jakarta setelah tanggal 5 September api dinyalakan dari Merapen setelah itu ke solo, 9 September bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional, kita bawa Ternate. Dari situ ke Makassar, Bali, Pontianak, Medan, Pangkal Pinang dan hari ini tgl 30 September obor sampai di Jakarta," kata Ketua panitia penyelenggara Asian Para Games 2018 (Inapgoc), Raja Sapta Oktohari.

    Hadir dalam acara ini Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang duduk di kursi VIP. Hadir pula sejumlah pejabat antara lain Ketua KPK, La Ode Syarif dan Ketua Asosiasi Paralympic DKI Jakarta, Welly M. Fernandus.

     

    2 dari 2 halaman

    Arak Keliling Kota

    Menurut rencana, usai seremoni penyambutan di Balai Kota, api obor akan diarak melewati beberapa titik kawasan. Seperti Patung Kuda, Bundaran HI, Imam Bonjol, H.O.S Tjokroaminoto, Rasuna Said, Kasablanka, Saharjo, Soepomo, Pancoran, Gatot Subroto, Gedung Parlemen, Perempatan Slipi, Gatot Soebroto, Jembatan Taman Ria Senayan, Gerbang Pemuda, Kemenpora RI.

    "Hari ini hari yang berbahagia untuk Jakarta bisa menjadi tuan tumah Asian Para Games. Asian Para Games bukan hanya tentang pertandingan tetapi membangun kesadaran, setiap umat manusia memiliki kesempatan yang sama meraih cita-cita," ujar Anies dalam sambutannya.

    Sumber: Liputan6.com

    Video Populer

    Foto Populer