Sukses


    Perjuangan Syuci Indriani Raih Emas Asian Para Games 2018

    Jakarta - Syuci Indriani merebut medali emas keempat Indonesia pada Asian Para Games 2018. Dia menempati podium teratas pada cabang olahraga renang nomor 100 meter gaya dada putri SB14.

    Bertanding di Stadion Akuatik, Senin (8/10/2018), Syuci mencatatkan waktu 1 menit 23,95 detik. Dia hanya unggul 0,02 detik dari perenang Jepang, Mai Deguchi yang harus puas meraih medali perak Asian Para Games.

    "Tadi pas di lintasan, saya lihat di samping ada lawan. Byur... Byur (suara air).... Saya mencoba secepatnya saja," ujar Syuci kepada wartawan.

    Sosok berusia 17 tahun itu sempat tak menyangka dirinya bisa meraih medali emas. Dia baru sadar ketika mendengar teriakan suporter yang memenuhi Stadion Akuatik.

    "Jujur saya tidak sangka bisa meraih emas Asian Para Games. Pas sentuh dinding, saya baru tahu setelah penonton teriak-teriak dan menyebutkan Indonesia-Indonesia," katanya.

     

    * Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

    2 dari 2 halaman

    Penuhi Janji

    Dengan meraih medali emas Asian Para Games 2018, Syuci berjanji bakal memberangkatkan orang tuanya pergi ke tanah suci Mekkah. Sebagai peraih emas, dia akan mendapatkan bonus sebesar Rp 1,5 miliar.

    "Saya akan memberangkatkan orang tua umrah. Ini berkah yang luar biasa dari Allah, saya sangat bersyukur sekali," ucapnya mengakhiri.

     

    Sumber: Liputan6.com

    Video Populer

    Foto Populer