Sukses


    Perjuangan Atlet Asian Para Games 2018 Menginspirasi Pelajar SMP di Jakarta

    Bola.com, Jakarta - Perjuangan atlet-atlet di Asian Para Games 2018 menginspirasi banyak pihak, termasuk pelajar SMP Negeri 141 Jakarta. Di tengah keterbatasan, atlet disabilitas masih mampu berjuang untuk menjadi yang terbaik.

    Sekitar 30 siswa-siswi SMP Negeri 141 bersama seorang guru pendamping, Jon Mochamad Soleh, memadati tribune penonton arena goalball, di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Selasa (9/10/2018) siang WIB.

    Mengenakan seragam sekolah putih biru, siswa-siswi tersebut memberikan dukungan kepada atlet putra dan putri Indonesia yang bertanding di cabang olahraga goalball. Para pelajar itu pun menggenakan sejumlah atribut untuk membakar semangat para atlet yang bertanding.

    "Menonton para atlet disabilitas ini juga sama dengan sekolah. Sekolah moral tentu saja. Kami ingin anak-anak belajar bersyukur dan juga belajar kesabaran dengan menyaksikan langsung partai demi partai di cabang goalball ini, khususnya yang dimainkan para atlet putra dan putri Indonesia," ujar Jon Mochamad.

    "Meski disabilitas, mereka tetap percaya diri dan sabar dalam menjalani permainan mereka. Padahal, banyak dari mereka tak bisa melihat. Ini pelajaran moral yang sangat berarti bagi anak-anak," lanjutnya dalam rilis yang diterima Bola.com.

    Setiap harinya selama perhelatan Asian Para Games, sebanyak 30 pelajar SMP Negeri 141 menjadi suporter sekaligus menjadi pelajaran moral buat mereka.

    "Mereka dalam kondisi sempurna harus lebih banyak bersyukur dan kurangi mengeluh dengan keadaan mereka," lanjut Jon yang mengajar Bahasa Inggris di SMPN 141.

    Grab selaku official mobile platform partner juga mendukung Asian Para Games 2018

     
     
     
    View this post on Instagram

    Ajang olahraga untuk atlet Asia dengan disabilitas kini tengah berlangsung! Kamu bisa bergabung dalam keseruannya dengan datang ke arena utama Asian Para Games 2018 di kawasan Stadion Gelora Bung Karno. Mulai dari menonton langsung berbagai pertandingan seru sampai menikmati aneka hiburan di zona festival Asian Para Games. ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ Masih ragu untuk mencapai arena Asian Para Games? Kamu tak perlu bingung akan akses mobilitasnya karena Grab telah menyediakan GrabGerak bagi para penyandang disabilitas. Layanan yang dirancang secara khusus ini sangat mengutamakan aspek keamanan dan kenyamanan. ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ Yuk, ikuti kemeriahan Asian Para Games 2018 karena sesungguhnya kemenangan adalah milik kita semua! ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ #KemenanganItuDekat #AsianParaGames2018

    A post shared by Grab Indonesia (@grabid) on

    Video Populer

    Foto Populer