Sukses


Dekati Target, Jokowi Yakin Indonesia Rebut Lebih dari 20 Emas di Asian Para Games 2018

Jakarta - Target yang diberikan pemerintah untuk kontingen Indonesia di Asian Para Games 2018 hampir tercapai. Dari target 16, hingga Rabu (10/10/2018), Indonesia sudah mengumpulkan 15 emas.

Kontingen Indonesia benar-benar tancap gas di Asian Para Games 2018. Tak mau kalah dengan Asian Games 2018, para atlet Indonesia di Asian Para Games 2018 pun berjuang untuk bisa melampaui target.

Kini, kontingen Indonesia hanya tinggal menunggu satu raihan emas lagi untuk mencapai target 16. Karenanya, Presiden RI Joko Widodo yakin para atlet Indonesia akan bisa mencapai raihan 20 emas.

"Ya yang jelas sudah saya berikan target 16 emas. Masuk 8 besar. Menurut saya emasnya lebih dari 16 besar, yakin saya. Mungkin lebih dari 20 emas. Tapi yang jelas lebih 16 emas," ujar Jokowi saat berkunjung ke venue angkat berat di Balai Sudirman, siang ini.

Untuk hari ini saja, kontingen Indonesia mampu menambah tujuh emas. Jumlah itu didapat dari para atletik (satu emas) dan catur (enam emas). Dan Indonesia masih berpeluang terus menambah pundi-pundinya pada hari ini.

"Yang namanya sebuah kompetisi ada target kita pasang kemudian melampui itu bagus sekali. Tapi bahwa untuk mengejar prestasi yang baik memang berupa kompetisi. Sering mengirim try-out keluar," ujar Jokowi.

Sekadar catatan, ini adalah kali pertama Jokowi menonton langsung pertandingan Asian Para Games 2018. Ia pun berjanji akan terus memberikan dukungan langsung kepada atlet Indonesia.

"Sama seperti Asian Games. Kalau lomba, saya lihat. Sore (ini) saya lihat lagi," kata Jokowi.

 Grab selaku official mobile platform partner juga mendukung Asian Para Games 2018

Video Populer

Foto Populer