Sukses


    Kisah Perjuangan Suwarti, Sumbangkan Medali Emas Asian Para Games dalam Kondisi Hamil

    Bola.com, Jakarta - Medali emas yang diraih ganda campuran Mohamad Rian Prahasta/Suwarti pada cabang tenis meja kelas TT 6-8 Asian Para Games 2018, Rabu (10/9/2018), terasa istimewa. Suwarti menyabetnya dalam kondisi sedang hamil 18 pekan.  

    Pada laga final di Ecovention Ancol, Jakarta, Rabu (10/10/2018), Rian/Suwarti menang 2-1 (11-7, 9-11, 11-5) atas pasangan Indonesia lainnya, Banyu Tri Mulyo/Hamida.

    “Sekarang saya lagi hamil 18 minggu,” ujar Suwarti saat ditemui setelah pertandingan, seperti dilansir situs resmi Asian Para Games 2018. 

    Menurut Suwarti, bertanding dalan keadaan hamil membuat kondisi fisiknya naik-turun. Saat masih di pemusatan latihan nasional (pelatnas), Suwarti mengaku sering telat datang latihan karena rasa mual kerap muncul.

    Meski demikian, Suwarti tetap berusaha sebisa mungkin menjalani aktivitas latihan dengan maksimal. “Waktu awal-awal hamil, saya sering muntah-muntah. Akhirnya latihan telat, dan pemain-pemain lain juga sudah selesai latihannya,” ucap Suwarti.

    “Untungnya anak saya yang di kandungan ini bisa diajak kerja sama,” imbuh Suwarti sambil tersenyum.

    Suwarti kali pertama mengetahui hamil saat test event Asian Para Games 2018 pada Juli lalu. Saat itu, dia berkonsultasi dengan dokter dan tim pelatih soal partisipasinya pada Asian Para Games 2018.

    Setelah berkonsultasi, dokter menyatakan kondisi Suwarti sehat dan diperbolehkan bertanding. “Jadi, Asian Para Games 2018 ini event olahraga terakhir saya sebelum mengambil cuti hamil,” ucap Suwarti.

     

    Grab selaku official mobile platform partner juga mendukung Asian Para Games 2018

     
     
     
    View this post on Instagram

    Ajang olahraga untuk atlet Asia dengan disabilitas kini tengah berlangsung! Kamu bisa bergabung dalam keseruannya dengan datang ke arena utama Asian Para Games 2018 di kawasan Stadion Gelora Bung Karno. Mulai dari menonton langsung berbagai pertandingan seru sampai menikmati aneka hiburan di zona festival Asian Para Games. ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ Masih ragu untuk mencapai arena Asian Para Games? Kamu tak perlu bingung akan akses mobilitasnya karena Grab telah menyediakan GrabGerak bagi para penyandang disabilitas. Layanan yang dirancang secara khusus ini sangat mengutamakan aspek keamanan dan kenyamanan. ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ Yuk, ikuti kemeriahan Asian Para Games 2018 karena sesungguhnya kemenangan adalah milik kita semua! ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ #KemenanganItuDekat #AsianParaGames2018

    A post shared by Grab Indonesia (@grabid) on

    Video Populer

    Foto Populer