Sukses


    Dukung Asian Para Games, Surya Sahetapy Ajari Presiden Jokowi Bahasa Isyarat

    Bola.com, Jakarta - Ajang Asian Para Games membuat masyarakat Indonesia terkagum-kagum karena tak hanya torehan emas yang diberikan para atlet. Namun, bentuk dukungan yang diberikan oleh setiap orang untuk ajang olahraga tersebut.

    Salah satunya ialah Surya Sehatapy. Anak dari aktor Ray Sahetapy dan penyanyi Dewi Yull itu mendapatkan kesempatan untuk mengajari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bahasa isyarat sebagai dukungan ajang olahraga tersebut.

    Dalam unggahannya di akun @suryasahetapy, Surya mengunggah video serta foto-foto kegiatan dirinya dengan Presiden Jokowi yang sedang belajar bahasa isyarat. Terlihat dalam video itu Presiden Jokowi dan Ibu Negara, Iriana Jokowi berlatih menggunakan bahasa isyarat bersama Surya.

    Dalam caption instagram Surya, ia menuliskan “Bagaimana Presiden @jokowi belajar bahasa isyarat untuk @asianpg2018 ? Mari kita simak video ini”

    Selain itu, ia juga menuliskan bahwa Presiden Jokowi sangat sabar dan bersedia berlatih menggunakan bahasa isyarat.

     

     

    “Beliau sangat sabar dan bersedia untuk melatih secara berulang-ulang dalam menggunakan bahasa isyarat seperti dari bandara, berjalan kaki menuju pesawat, dalam pesawat bahkan di GBK sebelum opening dimulai. Iya, cara cepat belajar bahasa isyarat adalah belajar dari Instruktur Tuli,” tulis Surya Sehatapy.

    Mengenai belajar bahasa isyarat, Surya berharap bahwa nantinya tenaga pengajar bahasa isyarat bertambah banyak di Indonesia.

    “Saya juga bagian dari tim @pusbisindo. Semoga jumlah tenaga ajar bahasa Isyarat bertambah banyak dan menyebar ke Indonesia supaya adik-adik Tuli terus mendapatkan akses Bahasa Isyarat demi mengakses Bahasa Indonesia,” tulis Surya.

    Kemenangan itu dekat

    Tak hanya membantu Presiden Jokowi belajar bahasa isyarat. Surya juga turut mendukung Asian Para Games 2018 dengan mengajak kaum disabilitas dan masyarakat Indonesia untuk datang langsung ke venue Asian Para Games 2018 untuk mendukung para atlet Indonesia berlaga.

    Dalam video berdurasi 1 menit tersebut, Surya tampil dengan bahasa isyarat bersama kedua temannya yang ingin menonton secara langsung ajang Asian Para Games. Ia lantas menggunakan layanan Grab untuk menuju ke sana. Dengan kemudahan yang didapatkan Surya bersama temannya, ia jadi tidak takut untuk datang ke venue.  

     

    Video dari Grab yang bertajuk ‘Jelajah bersama Grab, Asian Para Games’, Grab menuliskan caption “Ajang olahraga untuk atlet Asia dengan disabilitas kini tengah berlangsung! Kamu bisa bergabung dalam keseruannya dengan datang ke arena utama Asian Para Games 2018 di kawasan Stadion Gelora Bung Karno. Mulai dari menonton langsung berbagai pertandingan seru sampai menikmati aneka hiburan di zona festival Asian Para Games,” 

    Tak hanya itu, Grab juga menuliskan “Masih ragu untuk mencapai arena Asian Para Games? Kamu tak perlu bingung akan akses mobilitasnya karena Grab telah menyediakan GrabGerak bagi para penyandang disabilitas. Layanan yang dirancang secara khusus ini sangat mengutamakan aspek keamanan dan kenyamanan,” tulis akun Grab dalam caption-nya.

    Yuk, ikuti kemeriahan Asian Para Games 2018 bersama @suryasahetapy, @drewsihombing, dan @fwp25 karena sesungguhnya kemenangan adalah milik kita semua!

    Grab sebagai Perusahaan jasa transportasi berbasis online memang turut mendukung ajang olahraga Asian Para Games 2018. Berbagai cara dilakukan Grab agar ajang tersebut sukses seperti Asian Games 2018.

    #KemenanganItuDekat #AsianParaGames2018

     

    (Adv)

    Video Populer

    Foto Populer