Sukses


    Oktila Ratri Fokus ke Tunggal untuk Rebut Emas Asian Para Games 2018

    Jakarta - Oktila Leani Ratri menjadi wakil Indonesia pada final bulu tangkis nomor tunggal putri SL4 Asian Para Games 2018. Dia mencapai laga puncak setelah mengalahkan lawannya yang juga berasal dari Indonesia, Khalimatus Sadiyah di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (11/10/2018).

    Jelang final, Oktila mengaku sudah menjalani persiapan khusus. Apalagi, ia berpotensi bertemu pemain Tiongkok, Cheng Hefang yang pernah mengalahkannya di Kejuaraan Dunia Para Badminton 2017.

    "Saya final single dan double mix. Tapi saya fokus ke single soalnya ingin balas dendam," kata Oktila.

    Oktila mengatakan, kurang persiapan menjadi penyebab kekalahan atas Hefang di Kejuaraan Dunia Para Badminton 2017. Ketika itu, kata Oktila, para pemain langsung berangkat tanpa ikut pelatnas.

    Lebih lanjut, Oktila mengaku belum pernah melihat permainan Hefang di Asian Para Games 2018. Pasalnya, ia selalu bertanding di waktu yang sama dengan Hefang.

    Kendati demikian, itu bukan berarti Oktila kehabisan strategi mengintip kekuatan calon lawannya. "Saya minta tolong pelatih amati," kata Oktila.

     

    *Grab selaku official mobile platform partner juga mendukung Asian Para Games 2018

    2 dari 2 halaman

    Target Tiga Emas

    Di Asian Para Games 2018, Oktila mengaku memasang target tiga medali emas. Maklum, ia memang turun juga di nomor ganda putri SL3-SU5 dan ganda campuran SL3-SU5.

    "Target pribadi saya tiga emas. Tapi kalau dari pelatih satu emas. Saya optimistis," kata Oktila.

     

    Sumber: Liputan6.com

     

    Saksikan video pilihan di bawah ini

    Video Populer

    Foto Populer