Sukses


Temanku Lima Benua dan Misi Persahabatan Lewat Sketsa Wajah di Asian Para Games

Bola.com, Jakarta - Seorang remaja berusia 16 tahun muncul di Main Press Center (MPC) Asian Para Games 2018. Dia memiliki bakat luar biasa, bisa menggambar sketsa wajah dalam waktu di bawah dua menit. Namanya Temanku Lima Benua. 

Namanya memang sangat unik. Dia kerap disapa Liben, akronim dari namanya. Seperti keunikan namanya, dia punya keterampilan unik pula. 

Dia datang ke Jakarta atas undangan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menjaga booth Direktorat Tradisi milik Kemendikbud di Wisma Atlet Kemayoran. Tugas sebenarnya adalah memperkenalkan permainan dan minuman tradisional Indonesia kepada atlet-atlet di wisma.

Namun, atas inisiatifnya, Liben memaksimalkan bakat menggambarnya untuk membuat sketsa atlet yang ditemuinya di Wisma Atlet. Berawal dari inisiatif itu, kini ia mengejar target 2.500 sketsa wajah atlet, ofisial, serta jurnalis yang bertugas di Asian Para Games 2018.

"Saya melakukan ini untuk persahabatan Asia. Saya biasa melakukannya di wisma atlet, berkeliling tower menemui atlet yang mau dibuatkan sketsa wajah. Target saya itu atlet dari semua negara, kemudian ofisial, dan juga jurnalis," ujar Liben.

"Kalau di Wisma Atlet biasanya hasil sketsa ini ditukarkan oleh pin asal negara atlet tersebut. Mereka menempelkan di orang-orangan sawah yang kami tempatkan di sana," lanjutnya.

Temanku Lima Benua sudah menggambar sketsa atlet dari ke-43 negara yang bertanding di Asian Para Games 2018. Alasannya terlibat dalam event ini adalah karena ingin ikut memberikan inspirasi seperti halnya atlet-atlet yang berkompetisi.

"Asian Para Games ini menginspirasi. Jadi saya melakukan ini juga untuk menginspirasi orang lain," ujarnya sembari menggambar sketsa wajah seorang jurnalis.

Temanku Lima Benua gemar menggambar sejak masih duduk di bangku sekolah dasar. Namun, baru satu tahun terakhir ia belajar membuat sketsa wajah dengan cepat.

"Belajarnya dari Youtube, kan saya anak milenial," ujarnya sembari tertawa.

Bola.com pun tak ketinggalan memberikan dukungan agar Liben bisa memenuhi target 2.500 sketsa wajah selama Asian Para Games 2018. Bola.com mendapatkan urutan ke 2.238 saat digambar sketsa wajahnya.

Grab selaku official mobile platform partner juga mendukung Asian Para Games 2018

 
 
 
View this post on Instagram

Ajang olahraga untuk atlet Asia dengan disabilitas kini tengah berlangsung! Kamu bisa bergabung dalam keseruannya dengan datang ke arena utama Asian Para Games 2018 di kawasan Stadion Gelora Bung Karno. Mulai dari menonton langsung berbagai pertandingan seru sampai menikmati aneka hiburan di zona festival Asian Para Games. ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ Masih ragu untuk mencapai arena Asian Para Games? Kamu tak perlu bingung akan akses mobilitasnya karena Grab telah menyediakan GrabGerak bagi para penyandang disabilitas. Layanan yang dirancang secara khusus ini sangat mengutamakan aspek keamanan dan kenyamanan. ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ Yuk, ikuti kemeriahan Asian Para Games 2018 karena sesungguhnya kemenangan adalah milik kita semua! ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ #KemenanganItuDekat #AsianParaGames2018

A post shared by Grab Indonesia (@grabid) on

1 Komentar

  • angwijaya116

    Pusing buka BANYAK web & ingat BANYAK user Id ????? Tidak pakai REPOT !! Cukup #1 web dan #1 user Id untuk semua game #sportbook # live casino #Sabung Ayam # Slot Machine # Bonus First Depo 100%#next Depo 10%#Cashback 0,5% & Masih banyak BONUS lain # hanya di WWW.GUEBET.COM #Terpercaya & Aman !!

Video Populer

Foto Populer