Sukses


    Jendi Panggabean Dedikasikan Emas Asian Para Games untuk Palu dan Donggala

    Bola.com, Jakarta - Atlet para renang Indonesia, Jendi Panggabean, merebut medali emas nomor 100 meter gaya punggung putra S9 Asian Para Games 2018 di Stadion Akuatik, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (11/10/2018). Emas tersebut didedikasikan untuk bangsa Indonesia, khususnya masyarakat di Palu dan Donggala. 

    Jendi yang turun di lane 4 babak final menyelesaikan lomba dengan waktu 1 menit 7,45 detik. Dia berhasil mengungguli perenang China, Luo Qing Quan, yang terpaksa puas dengan raihan medali perak. 

    "Untuk di nomor ini saya memang ditarget untuk menyumbang medali emas," ujar Jendi setelah lomba.

    "Yang jelas ini untuk bangsa Indonesia, apalagi sekarang bangsa Indonesia sedang banyak dilanda bencana. Saya harap ini jadi semangat untuk masyarakat Indonesia, apalagi untuk saudara-saudara kita yang ada di Donggala," kata Jendi.

    Jendi berharap kemenangan tersebut dapat memotivasi warga yang dilanda bencana untuk tetap semangat. Doa Jendi terus mengalir.

    "Saya berharap ini memotivasi mereka, kami di sini selalu dukung mendoakan mereka semua," imbuh Jendi.

    Dengan tambahan dari Jendi Panggabean, Indonesia total telah mengoleksi 24 medali emas pada Asian Games 2018. (Bola.net/Fitri Apriani)

    Sumber: Bola.net 

    Video Populer

    Foto Populer