Sukses


    Klasemen Medali Asian Para Games: Seret Emas, Indonesia Tak Bergeser

    Bola.com, Jakarta - Indonesia hanya mendulang satu medali emas pada hari keenam perhelatan Asian Para Games 2018, Kamis (11/10/2018). Tim Merah Putih akhirnya tak beranjak dari peringkat keenam klasemen medali sementara. 

    Satu-satunya medali emas pada hari keenam disumbangkan perenang andalan Indonesia, Jendi Panggabean. Dia menjadi yang terbaik pada nomor 100 meter gaya punggung S9 putra. 

    Pada lomba di Stadion Akuatik, Gelora Bung Karno, Jendi membukukan catatan waktu 1 menit 7,45 detik. Dia berhasiil mengalahkan perenang China, Luo Qingquan yang meraih perak. Sedangkan medali perunggu direbut atlet Korea Selatan, Kwong Yong-hwa. 

    Itu merupakan medali kedua Jendi pada perhelatan Asian Para Games 2018. Sebelumnya, dia menyumbangkan perak dari nomor 100 meter gaya bebas S9 putra. 

    Dibanding pada hari kelima, hari ini Indonesia seret medali. Total Indonesia hanya mendulang 10 medali, perinciannya satu emas, empat perak, dan lima perunggu. 

    Indonesia telah mengoleksi 96 medali, perinciannya 24 emas, 33 perak, dan 39 perunggu. Posisi teratas masih ditempati China yang makin tak tergoyahkan dengan raihan 137 medali emas, 69 perak, dan 49 perunggu. 

    Korea Selatan menghuni urutan kedua di klasemen medali Asian Para Games 2018, dengan raihan 43 emas, 37 perak, 34 perunggu. Posisi ketiga menjadi milik Iran, sedangkan Jepang menyodok ke peringkat keempat menyalip Uzbekistan.

    Bagaimana posisi Indonesia pada klasemen lengkap Asian Para Games 2018? 

     

    2 dari 2 halaman

    Klasemen Medali

    Klasemen medali sementara Asian Para Games 2018 dapat di klik di sini

     

    Video Populer

    Foto Populer