Sukses


Pelatih Tenis Meja Korut Puji Keramahan Indonesia

Bola.com, Jakarta - Sebelumnya Mahmoud Zohud atlet Asian Para Games asal Iran terkesan dengan keramahan orang-orang Indonesia. Kini, kesan baik mengenai keramahan masyarakat Indonesia juga dikatakan oleh pelatih tenis meja Korea Utara, Ri Chol-ung.

Dilansir asianparagames2018.id, Ri Chol-ung mengaku kebaikan orang-orang Indonesia membuatnya terkesan, Sabtu (13/10/2018),

Ri Chol-ung mengaku kebaikan orang-orang Indonesia membuatnya terkesan. “Orang-orang indonesia itu ramah sekali. Saya merasa hal itu sangat bagus,” ucap Ri Chol-ung.

Pada cabang olahraga tenis meja, sebagian atlet Korea Utara ada yang membela negara mereka sendiri.

Namun, sebagian lainnya ada pula yang tergabung dalam tim Korea Bersatu. Korea Bersatu merupakan gabungan dari atlet asal Korea Utara dan Korea Selatan, dua negara yang selama ini kerap berseteru secara politik.

Ri Chol-ung berharap, dengan adanya tim Korea Bersatu, para atlet tenis meja disabilitas Korea Utara berkesempatan tampil pada Paralimpiade Tokyo 2020.

“Kami ingin sekali tampil di Tokyo,” ujar Ri Chol-ung.

Sebenarnya komitmen untuk menjadi tuan rumah yang ramah sudah dikatakan oleh Presiden Joko Widodo.

Dalam pidatonya, ia meminta Indonesia kembali menjadi tuan rumah yang ramah, seperti yang dilakukan pada Asian Games lalu. Sebab, 42 negara Asia akan ikut ambil bagian di Asian Para Games.

“Kita ingin menjadi tuan rumah yang baik serta memberikan pelayanan yang maksimal bagi kurang lebih 2.888 atlet dan 1.826 ofisial yang akan berpartisipasi di 18 cabang olahraga di Asian Para Games,” ucap Presiden Jokowi.

Hal yang paling diutamakan Presiden Jokowi adalah akses yang  gratis dan ramah bagi penyandang disabilitas. Karena itu, mantan Walikota Solo itu juga memastikan kesiapan lokasi pertandingan, transportasi, wisma bagi para atlet, dan teknis pelaksanaan.

Komitmen lainnya juga dilakukan oleh Grab. Sebagai Official Mobile Platform Partner Asian Para Games 2018 juga ikut berkomitmen menyukseskan pagelaran Asian Para Games dengan kembali mengusung tema "Kemenangan Itu Dekat".

Grab berpartisipasi diantaranya dengan penyediaan layanan fasilitas Grab Gerak dan Golf Car yang bertujuan memudahkan mobilisasi para pengunjung disabilitas dan atlet Asian Para Games ke Gelora Bung Karno dan tentunya driver transportasi khusus tersebut pun telah diberikan pelatihan dan sertifikat.

 

 

(Adv)

Video Populer

Foto Populer