Sukses


Resmi Berakhir, Ini 7 Hal yang Membuat Asian Para Games 2018 Terasa Spesial 

Jakarta Presiden Asian Paralympic Committee (APC), Majid Rashed, secara resmi menutup Asian Para Games 2018 yang berlangsung di Jakarta sejak 6 Oktober lalu. Dalam sambutannya di acara closing ceremony di Stadion Madya, Sabtu malam (13/10/2018), Majid membeberkan 8 hal yang membuat ajang multievent bagi penyandang disabilitas se-Asia ini, terbaik. 

"Apakah ini Asian Para Games terbaik? Ya benar, ini adalah Asian Para Games terbaik yang pernah ada. Selama 8 hari kita melihat pertunjukan yang luar biasa," kata Majid.

Bagi Majid, Asian Para Games 2018 terasa spesial dan berbeda dari dua edisi sebelumnya. Salah satu yang membuatnya berbeda adalah kehadiran Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di acara pembukaan. Menurut Majid, ini merupakan kali pertama kepala negara menghadiri acara pembukaan Asian Para Games dan Majid mengucapkan terima kasih. 

Majid juga berterima kasih kepada pemerintahan DKI Jakarta, polisi, sponsor, media, relawan, dan juga masyarakat Indonesia. Dan Majid tidak lupa mengungkapkan rasa terima kasi APC kepada Inapgoc selaku Organizing Commitee Asian Para Games 2018. 

"Terima kasih luar biasa dari kami semua. Anda membuat keajaiban dengan waktu yang sempit. Kami semua bangga kepada kalian. Anda mungkin lelah, tapi Anda bisa bangga dengan apa yang sudah kalian capai saat ini," ujar Majid Rashed menambahkan. 

Sebelum resmi menutup Asian Games 2018, Majid sempat memamerkan kemampuannya berbahasa Indonesia. Meski belum sempurna, Majid pun menyebutkan sepenggal bait dari lagu kebangsaan Republik Indonesia, Indonesia Raya. 

Asian Para Games selanjutnya akan berlangsung di Huangzhou, China, 2022. Majid meminta para atlet agar tetap berlatih dan kembali tampil dan mengukir prestasi di sana. 

"Saya panggil seluruh atlet dari seluruh Asia untuk kembali bertemu di Huangzhou, Cina," katanya.  

Grab selaku official mobile platform partner juga mendukung Asian Para Games 2018

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

1. Untuk pertama kali 43 anggota Asian Paralympic Committee (APC) tampil di Asian Para Games

2. Untuk kali pertama Bhutan ikut Asian Para Games 2018

3. Untuk kali pertama Timor Leste dan Laos meraih medali

4. Untuk kali pertama Filipina dan Kuwait meraih emas

5. Untuk kali pertama kepala negara menghadiri acara pembukaan

6. Untuk kali pertama kontingen unifikasi Korea Selatan dan Korea Utara tampil langsung meraih 2 medali

7. Medali pertama Asian Para Games 2018 juga direbut tuan rumah Indonesia dari cabang olahraga para bulu tangkis.

 

 

Video Populer

Foto Populer