Sukses


Incaran Tim Para Atletik Seusai Sukses di Pentas Asian Para Games 2018

Jakarta - Tim para atletik Indonesia meraih prestasi mengesankan di pentas sian Para Games 2018. Mereka menyumbang enam medali emas, 12 perak dan 10 perunggu. Tak heran target besar pun langsung dicanangkan usai Asian Para Games ini. Yakni mempersiapkan atlet untuk ajang besar lain yakni Paralimpiade 2020 yang digelar di Tokyo.

Apalagi untuk lolos ke Paralimpiade 2020 tidak mudah. Seluruh atlet harus ikut kejuaraan dunia untuk bisa lolos kualifikasi.

"Atlet yang sudah berprestasi di Asian Para Games tidak boleh cepat puas. Kejar terus prestasi maksimal hingga level tertinggi," ujar pelatih para atletik di Komite Paralimpiade Nasional Indonesia, Purwo Adi Sanyoto seperti dilansir Antara.

"Bagi yang belum mendapatkan medali, tidak boleh putus asa. Jadikanlah itu motivasi untuk merengkuh prestasi," tutur Purwo menambahkan.

*Grab selaku official mobile platform partner juga mendukung Asian Para Games 2018

2 dari 2 halaman

Target Lolos

Hebatnya dalam Asian Para Games kali ini beberapa atlet Indonesia mampu memecahkan rekor Asia. Yakni Rica Oktavia di kategori lompat jauh T20 putri, Suparniyati di nomor tolak peluru F20 putri dan Sapto Yogo Purnomo nomor lari 100 meter T37 putra.

"Ada pula beberapa yang tidak mendapatkan medali, tetapi pencapaiannya mengalami peningkatan dibandingkan sebelumnya. Tentu kami semua atlet lolos Paralimpiade 2020," tutur Purwo.

Sumber: Liputan6.com

Sumber: liputan6.com

Video Populer

Foto Populer