Sukses


11 Negara Pulang Tanpa Medali dari Asian Para Games 2018

Bola.com, Jakarta - China kembali merengkuh gelar juara umum pada Asian Para Games 2018 setelah mendulang 172 medali emas, 88 perak, dan 59 perunggu. Adapun tuan rumah Indonesia membuat kejutan dengan finis di posisi kelima klasemen akhir dengan 37 medali emas, 47 perak, dan 51 perunggu.

Hingga penutupan, Sabtu (13/10/2018), ada 11 negara yang dipastikan gagal membawa pulang medali. Perinciannya yaitu  Afghanistan, Bhutan, Brunei Darussalam, Kamboja, Korea Utara, Kyrgyzstan, Lebanon, Nepal, Palestina, Tajikistan, dan Yaman.

Dari 11 negara tersebut, delapan di antaranya juga gagal mendulang medali di Asian Para Games Incheon 2014. Namun, Brunei, Korea Utara, dan Lebanon mengalami penurunan prestasi. Empat tahun lalu, ketiga negara tersebut bisa membawa pulang medali dari Incheon. 

Empat tahun lalu, Lebanon menempati posisi ke-27, dengan koleksi 2 medali perak. Adapun Brunei satu tingkat di bawahnya, dengan mengumpulkan satu perak dan dua medali perunggu. 

Korea Utara juga mengalami penurunan. Pada Asian Para Games Incheon, kontingen Korut bisa meraup dua medali perunggu, sehingga menempati posisi ke-29. 

Sementara itu, kegagalan Palestina mendulang medali pada Asian Para Games 2018, tidak mengagetkan. Negara tersebut hanya diwakili satu atlet, yaitu Mahmoud Zohud yang turun di cabang para-atletik. 

Video Populer

Foto Populer