Sukses


Pebulutangkis India Terpesona Fanatisme Suporter Indonesia di Asian Para Games

Bola.com, Jakarta - Pebulutangkis India, Tarun, mengaku sangat terpesona dengan atmosfer di Istora Senayan saat penonton mendukung pemain Indonesia pada ajang Asian Para Games 2018. Tarun mengatakan sebelumnya belum pernah merasakan pengalaman seperti itu. 

Tarun meraih medali emas setelah pada laga final, Sabtu (13/10/2018), mengalahkan pemain Indonesia, Fredy Setiawan, pada nomor tungga putra SL4. Dia menang dengan skor 10-21, 21-13, 21-19. 

Tarun harus berjuang keras untuk merebut medali emas. Selain menghadapi perlawanan alot Fredy, dia juga mendapat tekanan dari ribuan penonton di Istora Senayan. Sudah menjadi rahasia umum, penonton Indonesia di Istora sangat berisik dan kerap membuat pemain tim negara lain terintimidasi. 

"Bulutangkis sangat populer di sini. Penonton benar-benar luar biasa saat mendukung tim Indonesia. Itu pengalaman baru dan sangat spesial bagi saya," kata Tarun, saat berbincang dengan wartawan di Istora. 

Dia mengatakan di India bulutangkis juga populer. Namun, kepopuleran bulutangkis di India tak seperti di Indonesia. Alhasil, dia sangat senang bisa merasakan atmosfer Istora yang luar biasa. 

"Tentu saja dukungan penonton untuk pemain Indonesia agak sedikit memengaruhi pemainanan saya. Tapi, saya berusaha fokus sepenuhnya dengan permainan," imbuh dia. 

"Saya juga dapat banyak fans di Indonesia selama Asian Para Games 2018. Tentu saja suatu saat nanti saya ingin kembali bermain di Indonesia," kata Tarun.  

 

Video Populer

Foto Populer