Sukses


Seberapa Besar Kans Rossi-Lorenzo Juara Dunia? Ini Prediksinya

Bola.com, Valencia - Pebalap legendaris asal Italia Glacomo Agostini meyakini peluang Valentino Rossi untuk menutup musim dengan gelar juara dunia masih terbuka.

The Doctor menghadapi situasi pelik jelang melakoni balapan terakhir di MotoGP Valencia, Minggu (8/11/2015). Ia mendapat hukuman tiga poin penalti akibat insiden dengan Marc Marrquez di Sirkuit Sepang. Buntutnya, ia akan mengawali balapan di Valencia dari posisi paling belakang.

Posisi tersebut tentu merugikan Rossi. Ia harus tampil habis-habisan untuk bisa finis di depan rivalnya, Jorge Lorenzo. Selisih poin keduanya di papan klasemen hanya tinggal tujuh angka.

Kendati demikian, Agostini masih menaruh keyakinan penuh pada Rossi untuk bisa menjadi juara dunia. Sementara ia menilai peluang Lorenzo untuk bisa juara dunia 60-40 jika dibandingkan Rossi.

“Sebelumnya Rossi memiliki keuntungan, sekarang sebaliknya. Lorenzo yang berada di posisi tersebut. Saya percaya Rossi akan menyalip pebalap di depannya pada awal lap dan ini masih mungkin terjadi," kata Agostini seperti dilansir Speedweek, Sabtu (31/10/2015).

"Jadi saya tegaskan bahwa pertarungan perebutan gelar juara dunia belum berakhir dan saya akan mengatakan bahwa peluang Lorenzo 60-40,” tambahnya.

Video Populer

Foto Populer