Sukses


Pelatih Inter Milan: Rossi Layak Jadi Juara Dunia

Bola.com, Milan - Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini, turut menyuarakan dukungannya kepada pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Menurutnya, Rossi layak menjadi juara dunia MotoGP musim ini.

The Doctor saat ini tengah memimpin perburuan gelar dengan keunggulan tujuh poin di klasemen sementara atas rekan setim sekaligus rival terberatnya, Jorge Lorenzo. Namun sebagian kalangan beranggapan peluang Rossi memenangi titel ke-10 kian berat lantaran harus start dari posisi paling buncit pada seri terakhir, MotoGP Valencia, Minggu (8/11/2015) malam WIB nanti.

Fakta tersebut merupakan hukuman yang harus diterima Rossi akibat insiden yang melibatkannya dengan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, di MotoGP Malayisa, 25 Oktober lalu. Meski sulit, Mancini berkeyakinan pebalap berusia 36 tahun itu mampu membalikkan keadaan.

"Rossi memiliki sejumlah keuntungan, saya yakin ia bisa melakukannya. Ini menjadi hal yang fundamental ketika ia bisa mencapainya. Saya yakin ia memiliki kesempatan untuk meraih gelar," ucap Mancini, dikutip Four Four Two.

"Seandainya ia gagal sekalipun, hal itu tak akan mengubah apapun sebab ia akan selalu menjadi pebalap terbaik di dunia. Bagi kami yang mendukungnya, tak akan ada yang berubah. Kami selalu berharap ia memenangkan kejuaraan karena ia layak mendapatkannya," kata Roberto Mancini menyudahi pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer