Sukses


Andai Memakai Nomor 1 Musim Depan, Akankah Lorenzo Kena Kutukan?

Bola.com, Valencia - Juara dunia MotoGP 2015, Jorge Lorenzo tengah bimbang memilih nomor motor yang akan dikenakannya musim depan. Pebalap Movistar Yamaha itu bingung mengenakan nomor 99 yang kini dipakainya atau nomor 1.

Lorenzo menjadi meraih gelar dunia ketiganya di MotoGP dengan mengalahkan Valentino Rossi. Sesuai aturan MotoGP, pebalap yang menjadi kampiun di akhir musim berhak mendapatkan nomor 1 untuk dipakai di tahun berikutnya.

“Saya belum memutuskan hal itu sebab saya ragu. Saat merayakan gelar juara, saya meminta pendapat tim dan sebagian memilih angka 99, namun saya belum memutuskannya,” kata Lorenzo seperti dikutip AS, Senin (16/11/2015).

“Akan lebih baik memakai nomor satu, tapi nomor 99 sangat mencerminkan saya. Saya tidak tahu apakah lebih baik mempertahankan atau menggantinya, atau bahkan tidak memikirkannya,” lanjutnya.

Angka 99 memang memiliki arti penting dalam karier X-Fuera. Sebab, nomor tersebut hasil voting dari para penggemarnya usai memutuskan untuk mengganti nomor 48.

Namun, jika pebalap berusia 28 tahun itu jadi memakai nomor 1 bukan tak mungkin kesialan akan menimpanya. Sebab sejak 2000, belum ada juara dunia yang memakai nomor 1 dan mampu mempertahankan titelnya, seperti terjadi paca Nicky Hayden (2006), Casey Stoner (2012), termasuk Jorge Lorenzo pada 2011.

Video Populer

Foto Populer