Sukses


Vinales Digosipkan Geser Posisi Rossi, Suzuki Rilis Nama Pebalap

Bola.com, Milan - Pebalap Suzuki Ecstar MotoGP, Maverick Vinales, tengah didekati Movistar Yamaha. Pebalap muda terbaik MotoGP 2015 itu kemungkinan akan menggantikan posisi pebalap Italia, Valentino Rossi. 

Media otomotif, Racer, melaporkan Yamaha terus memonitor perkembangan pebalap asal Spanyol tersebut. Tim yang dipimpin Lin Jarvis itu berencana menduetkan Vinales dengan pebalap Spanyol lainnya, Jorge Lorenzo.

Sedangkan Rossi akan didepak karena dianggap mencoreng nama baik sponsor Yamaha, Telefonica Movistar. Perusahaan asal Spanyol itu tak suka dengan kontroversi yang dibuat The Doctor di dua balapan terakhir MotoGP musim 2015.

Seperti tak ingin rumor kian berkembang, Suzuki kemudian mengumumkan susunan pebalap mereka musim depan. Manajer Senior Suzuki, Eiji Mochizuki, mengungkapkan, Aleix Espargaro dan Vinales, tetap menjadi andalan musim 2016.

"Di MotoGP kami akan terus bertarung untuk meraih kemenangan bersama Aleix Espargaro dan Maverick Vinales di bawah manajer Davide Brivio," kata Mochizuki seperti dirilis situs resmi MotoGP.

"Maverick telah memenangkan penghargaan Rookie of The Year 2015 dan gaya balap Aleix yang agresif juga telah mendapat banyak pujian. Di 2016, kami akan memproduksi mesin GSX-RR untuk Maverick dan Aleix demi bersaing dengan pebalap papan atas lainnya," sambungnya.

Vinales ikut berkomentar soal isu tawaran kontrak Yamaha. Pebalap berusia 20 tahun ini mengaku tak punya niatan untuk hengkang dari Suzuki dalam waktu dekat ini.

"Suzuki tim pertama yang memberikan saya kepercayaan diri, jika saya memilih satu tim sulit untuk mengubahnya. Saya orang yang loyal," kata Maverick Vinales, dikutip Racer.

Video Populer

Foto Populer