Sukses


Ketika Marc Marquez Tak Berdaya Hadapi Hal Baru

Bola.com, Jerez - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, terus mengalami masalah dalam mempersiapkan motornya untuk balapan musim 2016. Dia dipaksa bekerja keras dengan beberapa hal baru.

Selain mesin dan sistem elektronika yang baru, pebalap asal Spanyol ini juga mengalami masalah dengan ban Michelin yang menggantikan Bridgestone. Marquez mengatakan, ban depan Michelin masih sulit untuk dimengerti.

"Kami kesulitan. Ban depan sangat sulit untuk dipahami, tetapi Michelin bekerja untuk mengatasinya, dan saya pikir itu masih bisa berkembang," kata Marquez seperti dikutip Crash.

Baby Alien menambahkan, sebenarnya ban bukan masalah utama. Namun, torsi yang cukup agresif dalam berakselerasi akan membuat ban depan motor lebih sering terangkat atau wheelie.

Juara dunia MotoGP 2013 dan 2014 itu menilai, hal tersebut akan membuat laju dan keseimbangan motor jadi tak konsisten. "Kami sedang bekerja untuk membuatnya lebih konsisten," ujar Marquez.

Sebelumnya, Marquez juga mengeluhkan mesin dan ECU baru yang akan dipakai pada musim 2016. Namun, dia menyakini, setelah melewati beberapa tes pramusim, hal itu akan segera teratasi.

Video Populer

Foto Populer