Sukses


Terus Dikritik, Michelin Peringatkan Pebalap MotoGP

Bola.com, Jerez - Direktur Michelin, Pascal Couasnon, mengaku jika pihaknya masih berusaha memperbaiki performa produk ban mereka. Namun ia menegaskan tidak ada solusi ajaib yang mampu memuaskan seluruh pebalap MotoGP.

Produsen asal Prancis itu ditunjuk sebagai pemasok utama ban para rider di musim depan, menggantikan Bridgestone. Dalam beberapa uji coba yang sudah dilakukan, banyak rider yang mengeluhkan performa Michelin pada motor mereka.

Mayoritas pebalap menyoroti masalah daya cengkram ban. Masalah tersebut diakui Couasnon nyaris mengubah karakteristik perusahaan tempatnya bekerja.

"Kami sedang berusaha mengurangi daya cengkram. Tapi pebalap, tim dan promotor memberitahu supaya menjadi diri kami sendiri," kata Couasnon seperti dilansir Motorsport, Kamis (24/12/2015).

Couasnon menyebut tidak akan ada solusi yang bisa memuaskan semua pihak. Sebaliknya, ia meminta supaya para pebalap bisa menyesuaikan diri dengan Michelin.

"Ban kami memiliki karakteristik tertentu dan beberapa pebalap mengaku senang akan hal ini. Saya katakan tak ada solusi untuk memuaskan semuanya," ungkapnya.

"Sebagai produsen, kami menawarkan sesuatu yang berbeda. Saya harus berbicara dengan seluruh keluarga besar MotoGP untuk memahami seberapa jauh kami bisa mengembangkann karakteristik ini," tegas Pascal Couasnon.

Video Populer

Foto Populer