Sukses


Honda Bersikeras Bisa Buktikan Rossi Tendang Marquez di Sepang

Bola.com, Sepang - Manajer tim Repsol Honda, Livio Suppo, mengaku bisa membuktikan Valentino Rossi sengaja menendang Marc Marquez di MotoGP Malaysia, 25 Oktober 2015, dengan data yang mereka miliki.

Menurut Suppo, tak akan sulit membuktikan siapa yang salah karena sudah ada data soal itu. Tidak seperti tudingan Rossi yang menyebut Marquez melakukan konspirasi dengan Jorge Lorenzo. Menurut Suppo, hal itu sulit dibuktikan karena hanya berdasarkan klaim sepihak dari pebalap Italia tersebut.

"Akan sulit untuk membuktikan balapan di Philip Island berjalan tidak adil. Juga sulit membuktikan Marquez tak mau menyalip Lorenzo di Valencia. Inilah hidup. Dalam opini kami, data (soal tendangan Rossi) sudah sangat jelas," kata Suppo seperti dikutip Speedweek, Kamis (24/12/2015).

Menariknya, hingga saat ini Honda belum juga membeberkan data yang mereka miliki. Pihak Dorna dan FIM melarang Honda melakukan itu agar tidak kembali memanaskan situasi di masa depan.

Speedweek menilai, jika nanti data itu dikeluarkan, tetap akan sulit untuk membuktikan The Doctor bersalah. Data yang dimiliki Honda hanya akan memperlihatkan bagian tuas motor Marquez. "Apakah (insiden) itu berasal dari tangan, mesin atau kaki Rossi, akan sulit membuktikannya," demikian pernyataan media asal Jerman tersebut.

Video Populer

Foto Populer