Sukses


Gianluigi Buffon Bicara Konspirasi Spanyol di MotoGP Valencia

Bola.com, Roma - Kiper asal Italia, Gianluigi Buffon, menilai Jorge Lorenzo dan Marc Marquez telah memberikan contoh baik di MotoGP Valencia, 8 November 2015.

Entah menyindir atau tidak, Buffon menilai pebalap Movistar Yamaha dan Repsol Honda itu memperlihatkan aksi saling bantu pada balapan tersebut. Menurut kiper Juventus tersebut, hal tersebut adalah sisi baik dari kontroversi yang terjadi.

Diberitakan sebelumnya, kedua pebalap Spanyol itu dituding terlibat konspirasi agar membuat Lorenzo menjadi juara menyalip Valentino Rossi. Marquez bahkan dituduh sebagai "pengawal" X-Fuera dalam perlombaan tersebut.

"Apa yang baik dari kejadian di Valencia adalah cinta dan sikap saling membantu antar pebalap. Mereka telah menunjukkan solidaritas sesama Spanyol dan di Italia, Anda juga akan melakukan hal yang sama," tutur Buffon seperti dikutip Tuttomotoriweb, Rabu (30/12/2015).

Atas dasar itu pula Buffon merasa lega karena persaingan di MotoGP 2015 melibatkan pebalap Spanyol dengan pebalap Italia. Menurutnya, jika yang terlibat persaingan itu sesama pebalap Italia, bisa terjadi hal yang lebih berbahaya.

"Saya rasa jika yang terlibat persaingan adalah Rossi dan Max Biaggi, mungkin akan berakhir lebih berbahaya, bisa saja berisiko denda dan sanksi," kata Buffon.

Video Populer

Foto Populer