Sukses


Marc Marquez Cemas Tatap Musim 2016

Bola.com, Jerez - Pebalap asal Spanyol, Marc Marquez mengaku cemas jika performa buruk motornya pada musim lalu bakal terulang di musim 2016.

Juara dunia 2013 dan 2014 itu gagal mempertahankan gelar di musim baru karena mengalami masalah inkonsistensi dengan motor RC213V. Tercatat Marquez tiga kali terjatuh di lima balapan awal musim.

The Baby Alien menilai timnya mengembangkan motor dengan spesifikasi mesin yang salah sehingga performa motornya berbeda dibandingkan dua musim sebelumnya.

"Pada 2013 dan 2014 saya menemukan tunggangan yang bagus. semua berjalan dengan baik. Kemudian pada tes musim dingin 2015, kami membuat kesalahan, ada kesalahan dalam pengembangan," kata Marquez seperti dikutip Autosport, Jumat (15/1/2016).

"Masalah ini tidak cuma terjadi kepada saya, Dani Pedrosa yang sudah sembilan tahun berpengalaman di MotoGP juga merasakannya," lanjutnya.

Tak cuma itu, Marquez juga dituntut bisa menyesuaikan diri dengan sejumlah aturan baru seperti penggunaan ban Michelin dan perangkat elektronika Magneti Marelli.

"Semua kesulitan akan diatur sebaik mungkin. Kami harus menemukan level yang pas dengan perangkat-perangkat baru itu," tegas Marc Marquez.

Video Populer

Foto Populer