Sukses


Pindah Tim, Redding Yakin Bisa Saingi Pebalap Honda dan Yamaha

Bola.com, Jakarta - Pebalap baru Pramac Racing, Scott Redding, mengusung target tinggi di MotoGP 2016. Redding menargetkan mengakhiri musim di posisi enam besar klasemen pebalap.

Redding juga optimistis bisa bersaing dengan para pebalap Honda dan Yamaha untuk finis di posisi podium pada beberapa seri.

 

"Dalam dua tahun terakhir saya tak memiliki motor yang bisa mengeluarkan kemampuan terbaik saya. Dengan motor ini, saya percaya potensi saya bisa keluar. Kami akan berjuang untuk finis di posisi tiga besar," kata Redding dalam acara peluncuran motor baru Pramac Racing di Italia, Rabu (20/1/2016).

Redding meraih podium pertamanya di MotoGP saat masih membela tim Marc VDS Factory Honda pada musim lalu. Pebalap asal Inggris itu finis ketiga dalam balapan basah di Misano.

Namun, secara keseluruhan performa Redding kurang oke. Pebalap berusia 23 tahun itu hanya menempati ranking ke-13 klasemen akhir atau lebih rendah satu tingkat dibanding musim debutnya di MotoGP bersama tim kelas Open, Gresini Honda, pada 2014.

Redding mengungkapkan dibanding dua tim sebelumnya, Pramac Racing lah yang paling membuatnya nyaman sejak hari pertama bergabung.

"Pramac seperti keluarga. Saya langsung mendapat feeling bagus karena mereka menyambut saya dengan tangan terbuka sehingga menumbuhkan rasa percaya diri," kata Scott Redding yang akan berduet dengan Danilo Petrucci di Pramac Racing.

Video Populer

Foto Populer